Kesehatan Umum

Punya perut buncit? Hindari 7 jenis makanan ini

Sabtu, 31 Oktober 2020 | 08:55 WIB   Penulis: Virdita Ratriani
Punya perut buncit? Hindari 7 jenis makanan ini


KONTAN.CO.ID -  Perut buncit menjadi masalah bagi sebagian orang. 

Tidak bisa dianggap remeh, perut buncit dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan yang lebih serius di antaranya penyakit jantung, diabetes, dan alzheimer. 

Perut buncit disebabkan oleh timbunan lemak di area perut. Ada sejumlah makanan yang bisa menyebabkan perut buncit. Bagi Anda yang memiliki perut buncit, mau tidak mau makanan tersebut sebaiknya dihindari. 

Jadi makanan apa saja yang menjadi penyebab "perut buncit? Berikut ini rincian makanan dan minuman yang mungkin tidak Anda sadari menyebabkan Anda mendapatkan lemak perut yang tidak diinginkan. 

Baca Juga: 5 Tanda melemahnya sistem imun tubuh ini acap tak kita sadari

7 Makanan penyebab perut buncit

Keripik Kentang menjadi salah satu makanan penyebab perut buncit

Berikut 7 makanan penyebab perut buncit dirangkum dari laman eat this:

1. Aneka kue pastry

Beberapa kue pastry seperti muffin biasanya penuh dengan tepung olahan, cenderung tinggi gula, dan juga tinggi natrium. Ini semua adalah komponen yang dapat menambah lemak di perut. 

2. Diet soda

Meski namanya diet soda, namun tetap saja minuman tersebut mengandung kalori. Banyak penelitian menemukan hubungan antara konsumsi soda diet dan lingkar pinggang yang lebih lebar. 

Mengapa? Para peneliti berpikir peminum diet soda mungkin melebih-lebihkan berapa banyak kalori yang mereka "hemat", dan kemudian justru berlebihan dalam meminumnya.

Sebagai gantinya, minum teh putih. Minuman ini memblokir pembentukan sel-sel lemak baru dan membantu tubuh memecah lemak yang tersimpan, menurut studi Nutrisi & Metabolisme. 

Baca Juga: Catat, 3 alergi makanan yang umum dimiliki seseorang

Editor: Virdita Ratriani


Terbaru