Punya Masalah Bau Badan? Ini 5 Rahasia Ampuh untuk Hilangkan Bau Badan!

Rabu, 20 April 2022 | 08:38 WIB   Reporter: Christ Penthatesia
Punya Masalah Bau Badan? Ini 5 Rahasia Ampuh untuk Hilangkan Bau Badan!

ILUSTRASI. Bau badan bisa diminimalisir dengan melakukan perawatan dengan menggunakan produk perawatan tubuh atau secara alami.


KONTAN.CO.ID - Bau badan menjadi sebuah permasalahan yang mengganggu penampilan dan juga rasa percaya diri seseorang. Bahkan permasalahan bau badan juga dapat mengganggu orang sekitar jika tidak segera diatasi.

Beberapa produk perawatan tubuh bisa digunakan untuk mengatasi bau badan. Namun cara alami pun juga bisa dipilih untuk mengatasi bau badan dari akarnya.

Beberapa tips yang telah dirangkum Kontan.co.id berikut ini dapat digunakan untuk membantu menghilangkan bau badan secara alami dari akarnya.

Baca Juga: Ketahui 5 Manfaat Yoga untuk Kecantikan

Rajin mandi

Rajin mandi merupakan cara yang paling ampuh untuk membantu mengurangi dan menghilangkan bau badan. Biasakanlah untuk mandi 2x sehari dengan bersih, terutama jika memiliki kegiatan yang aktif dan padat.

Mandi dengan rutin bisa membantu untuk menghilangkan bakteri penyebab bau badan. Gunakan juga produk sabun yang mengandung antibakteri, agar bakteri yang menempel pada tubuh bisa hilang dan bonusnya tubuh dapat terasa lebih segar.

Keringkan badan

Mengeringkan badan dengan benar setelah mandi juga bisa membuat tubuh terhindar dari resiko bau badan. Pastikan untuk mengeringkan badan dengan benar dan secara menyeluruh ke seluruh tubuh setelah mandi.

Jangan lupakan bagian-bagian kecil dan lipatan tubuh untuk dikeringkan juga. Jika tidak dikeringkan biasanya bakteri bisa saja masih tertinggal pada tubuh.

Gunakan deodoran

Ketiak adalah salah satu bagian tubuh yang menjadi sumber munculnya bau badan. Menggunakan deodoran dengan antibakteri dan antiperspirant bisa membantu mengurangi bau badan.

Baca Juga: Tak Hanya Hapus Email, Ada 5 Cara Lain Untuk Bantu Atasi Perubahan Iklim Bumi!

Gunakan deodorant setelah mandi pada bagian ketiak yang kering dan bersih sebagai treatment menghilangkan bau badan. Pastikan juga untuk menunggu deodorant hingga kering sebelum mengenakan pakaian agar terhindar dari kondisi lembab.

Kenakan pakaian bersih

Bakteri yang menempel pada baju kotor dapat dengan mudah untuk menempel kembali pada badan yang bersih jika baju kotor tersebut digunakan kembali setelah mandi.

Maka dari itu sebisa mungkin untuk selalu mengenakan pakaian bersih setelah mandi. Agar bakteri tidak mudah berkembang biak kembali dan menyebabkan bau badan.

Mengurangi makanan menyengat

Ketika menghadapi permasalahan bau badan, makanan juga menjadi faktor penyebab di dalamnya. Makanan yang memiliki bau menyengat dan dikonsumsi dalam jumlah yang banyak bisa berpengaruh menyebabkan bau badan.

Sebisa mungkin cobalah untuk mengurangi atau membatasi konsumsi makanan dengan bau menyengat jika memiliki masalah bau badan. Gantilah dengan sumber makanan lainnya yang tidak memicu munculnya bau badan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Christ Penthatesia

Terbaru