kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Prodia telah melayani lebih dari 630 ribu pemeriksaan covid-19 hingga bulan Juni 2021


Selasa, 13 Juli 2021 / 17:47 WIB
Prodia telah melayani lebih dari 630 ribu pemeriksaan covid-19 hingga bulan Juni 2021
ILUSTRASI. Petugas memeriksa alat otomatis penuh untuk RT PCR COVID-19. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN


Reporter: Ramadhan Sultan | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat sejak 3 Juli 2021, Pemerintah mewajibkan setiap orang yang melakukan perjalanan udara menunjukkan hasil tes swab PCR/antigen negatif dan bukti sudah divaksinasi.

PT Prodia Widyahusada Tbk (PRDA) menjadi salah satu dari 742 laboratorium yang terafiliasi dengan Kementerian Kesehatan sehingga hasil pemeriksaan swab PCR dan antigen Prodia dapat digunakan sebagai syarat penerbangan.

Direktur utama PRDA Dewi Muliaty mengatakan, daftar 742 laboratorium yang terafiliasi dengan Kemenkes telah termuat dalam Keputusan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia no. HK.01.07/MENKES/4642/2021 tentang Penyelenggaraan Laboratorium Pemeriksaan Coronavirus Disease 2019 (COVID-19). Adapun Laboratorium PRDA yang berada dalam daftar tersebut diantaranya cabang Prodia Kramat Jakarta Pusat, cabang Prodia Surabaya Jawa Timur, cabang Prodia Medan Sumatera Utara, cabang Prodia Denpasar provinsi Bali dan cabang prodia Makassar Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Sebanyak 17 cabang Prodia Widyahusada (PRDA) siap layani vaksinasi gotong royong

“Untuk dapat diagnosis yang lebih baik, kami konsisten melakukan implementasi pengendalin kualitas (QC) dengan baik di dalam metode pemeriksaan, proses evaluasi dan pelatihan SDM untuk memberikan hasil pemeriksaan kesehatan yang akurat,” kata dia dalam keterangan yang diterima Kontan.co.id, Selasa (13/7).

Dewi melanjutkan, seluruh cabang prodia melakukan pemeriksaan RT-PCR covid-19 dan rapid tes antigen telah menggunakan electronic health alert card (eHAC) untuk hasil pemeriksaan laboratorium bagi pelaku perjalanan. 

 

Di sisi lain prodia melakukan program pemantapan mutu nasional dan internasional. Yang nasional mengikuti program nasional pemantapan mutu eksternal dari Kemenkes RI sedangkan internasional mengikuti serangkaian program external quality assurance survey (EQAS) BioRad, Randox international quality assesment scheme (RIQAS), college of american pathologists (CAP), Qualiris, Cholestest Summit, Royal college of pathologist of Australia (RCPA) dan medical laboratory evaluation (MLE).

Selanjutnya: Geser BBRI, Mirae Asset masukkan saham Prodia (PRDA) ke jajaran top picks bulan ini

“Perseroan hingga bulan Juni 2021 telah melayani lebih dari 630 ribu pemeriksaan covid-19,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×