Primaya Hospital Group tawarkan paket-paket isolasi mandiri, berikut daftar harganya

Senin, 28 Juni 2021 | 20:24 WIB   Reporter: Venny Suryanto
Primaya Hospital Group tawarkan paket-paket isolasi mandiri, berikut daftar harganya

ILUSTRASI. Layanan kesehatan Primaya Hospital. 

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Provinsi DKI Jakarta mencatatkan penambahan kasus corona terbanyak dengan jumlah 4.737 kasus. Di susul, Jawa Barat dengan penambahan Covid-19 sebanyak 2.791 kasus, lalu Jawa Tengah dengan 1.331 kasus positif corona.

Hal ini menyebabkan kapasitas atau angka hunian rumah sakit rujukan juga penuh. Penuhnya angka hunian rumah sakit rujukan untuk pasien corona membuat isolasi mandiri menjadi pilihan yang tak terelakan, apalagi bagi seseorang yang terpapar corona tanpa gejala.

Baca Juga: Eastparc Hotel (EAST) belum sediakan layanan paket isolasi mandiri

Sehingga sejumlah rumah sakit swasta belakangan menangkap peluang bagi masyarakat yang terpapar corona untuk melakukan isolasi mandiri di rumah sakit, di hotel yang sudah bekerja sama dengan rumah sakit.

Menanggapi hal itu, Hanie Dewita Head of Marketign & Corporate Communication Primaya Hospital Group menjelaskan, saat ini pihaknya memang sudah menyediakan paket-paket isolasi mandiri bagi pasien-pasien Covid-19.

Harga yang ditawarkan berbeda-beda sesuai dengan lokasi rumah sakit di antaranya yakni Bekasi Utara mulai dari Rp 8,5 juta per 14 hari dengan fasilitas kunjungan dokter dan perawat, telekomunikasi dokter umum, swab PCR dan rapid antigen, serta obat-obatan yang dibutuhkan.

Selain itu, di Primaya Hospital Tangerang menawarkan harga isolasi mandiri mulai dari Rp 4.5 juta per 7 hari dan Rp 8,5 juta per 14 hari.

Kemudian, di Primaya Hospital Makassar dibanderol Rp 8,5 juta per 14 hari. Fasilitasnya yakni kunjungan dokter dan perawat, PCR test, pemeriksaan darah, hingga paket obat-obatan.

“Sampai saat ini permintaan bed di Rumah Sakit memang penuh bahkan hingga mengalami antrean untuk pasien Covid-19,” ujar dia saat dihubungi Kontan.co.id, Senin (28/6).

Baca Juga: Kondisi pandemi COVID-19 saat ini jadi alarm untuk perkuat protokol kesehatan

Adapun untuk permintaan bed atau kasur rumah sakit ia mengatakan bahwa pihaknya terus berupaya untuk menambah jumlah tempat tidur untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam penanganan Covid-19.

Selain itu, Primaya Hospital juga bekerja sama dengan Hotel Ibis Styles Cikarang dengan harga Rp 8,5 juta per 7 hari, Rp 4 juta per 14 hari dan Rp 3,2 juta per 14 hari dengan fasilitas yang berbeda-beda.

Editor: Yudho Winarto
Terbaru