Primaya Hospital gelar kompetisi mengajak masyarakat bergerak untuk sehat

Sabtu, 11 September 2021 | 19:48 WIB   Reporter: Ramadhan Sultan
Primaya Hospital gelar kompetisi mengajak masyarakat bergerak untuk sehat

Primaya Hospital gelar event olahraga virtual Primaya Heart Race.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam kondisi saat ini, banyaknya masyarakat datang ke rumah sakit (RS) untuk melakukan pengobatan atau pemulihan penyakit. Namun demikian, banyak di antara masyarakat yang belum memahami bahwa rumah sakit (RS) memiliki peran penting dalam mencegah penyakit. Salah satunya Rumah Sakit (RS) Primaya Hospital mengadakan kompetisi Primaya Heart Race guna mencegah penyakit bagi masyarakat.

CEO Primaya Hospital Leona A. Karnali menyampaikan bahwa Primaya Hospital menyadari kebutuhan masyarakat dimana layanan kesehatan tidak hanya mengarah pada pengobatan (kuratif) atau rehabilitatif, tetapi juga akan mengarah pada layanan kesehatan preventif (pencegahan). Melalui kompetisi Primaya Heart Race mengajak masyarakat untuk bergerak guna menyehatkan.

Baca Juga: Berikut paket isolasi mandiri Primaya Hospital Group

“Kompetisi ini dilakukan secara berkelompok minimal 15 dan maksimal 25 peserta dalam satu kelompok sehingga antar peserta dapat memberikan motivasi satu sama lain untuk rutin bergerak menyehatkan tubuh, khususnya dalam hal menjaga kesehatan jantung,” ucap Leona dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Sabtu (11/9).

Leona menjelaskan, dari kompetisi tersebut, terdapat peserta individu dengan jarak lari terpanjang yaitu 829 kilometer (km) dalam waktu 15 hari dan peserta individu sepeda dengan jarak terpanjang yaitu 2.064 km dalam waktu 15 hari. Hal tersebut merupakan bukti semangat para peserta Primaya Heart Race untuk selalu bergerak menjaga kesehatannya.

Lebih lanjut, Leona mengatakan, rumah sakit sebagai tempat untuk mengobati, selain itu, Primaya Hospital sangat fokus pada kegiatan preventif yang mencakup penyampaian informasi, penanaman pengetahuan dan penerapan kebiasaan hidup sehat. Ia bilang Primaya Hospital menyadari sebuah RS harus memiliki layanan preventif dalam hal deteksi dini penyakit.

Baca Juga: Ini rencana bisnis Primaya Hospital setelah kantongi sertifikat standar internasional

Dengan begitu, Primaya Hospital menyediakan berbagai layanan deteksi dini yang komprehensif terdapat lebih 75 layanan kesehatan seperti medical check up (MCU) hingga screening kesehatan yang lebih advance seperti MRI, Ekokardiografi, tes treadmill dan berbagai layanan deteksi terkini lainnya.

“Sebagai contoh di setiap cabang rumah sakit Primaya Hospital memiliki minimum alat CT Scan dalam melayani deteksi penyakit pasien,” pungkasnya.

Editor: Yudho Winarto
Terbaru