PPKM bakal diperketat, saatnya sesuaikan destinasi liburan

Selasa, 07 Desember 2021 | 08:20 WIB   Reporter: Akhmad Suryahadi
PPKM bakal diperketat, saatnya sesuaikan destinasi liburan


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah bakal memperketat pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) menjelang akhir tahun dengan menaikkan status PPKM ke level 3. Hal ini guna mencegah meningkatnya mobilitas masyarakat jelang libur Natal dan tahun baru.

Fedaus, Direktur PT Gunung Raja Paksi Tbk (GGRP) mengapresiasi Pemerintah atas rencana pengingkatan PPKM ke level 3 di saat libur Nataru ini. 

“Saya perhatikan ini kita belajar dari tahun-tahun sebelumnya setiap kegiatan libur panjang setelah itu dampak Covid-19 akan meningkat grafiknya,” terang Fedaus.

Fedaus mengatakan, dirinya akan menyesuaikan acara kegiatan libur akhir tahun ini. Pilihannya tentu di sekitar wilayah yang dekat dengan Jakarta, misalnya Bogor, kawasan Carita dan Bandung.

Baca Juga: Pemerintah perpanjang PPKM di luar Pulau Jawa-Bali hingga 23 Desember

“Kita juga tidak bisa berlama-lama mengingat situasi pandemi masih ada,” sambung dia.

Namun, Fedaus dan keluarga tetap mengutamakan di rumah saja (stay at home) dengan aktivitas berkebun dan  bakar-bakar (barbeque)  sehingga tidak bosan.

Achmad Miftah, dokter yang bertugas di Puskesmas Cikokol, Tangerang berpendapat, ada baiknya masyarakat untuk melakukan stay at home saja. 
“Di tengah merebak nya varian omicron sudah sepatutnya kita bisa mengerem dahulu mobilitas kita,” tutur Miftah.

Dia menilai, tentunya pemerintah sudah mengambil langkah yang tepat dengan memperketat PPKM dalam mengahadapi libur Nataru.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru