kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pilihan direksi ADHI dan JSMR cegah penyebaran corona, selalu cuci tangan!


Jumat, 23 Oktober 2020 / 08:50 WIB
Pilihan direksi ADHI dan JSMR cegah penyebaran corona, selalu cuci tangan!


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Selama pandemi corona, pemerintah meminta seluruh masyarakat menaati protokol kesehatan, terutama 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Protokol kesehatan itu penting, apalagi saat di luar rumah. Bagi sejumlah petinggi perusahaan yang harus beraktivitas di kantor maupun di pabrik selama pandemi corona, tentu harus tertib menjaga kebersihan dan mematuhi protokol kesehatan yang ada.  

Contohnya, Direktur Keuangan PT Adhi Karya (Persero) Tbk, Agung Dharmawan. Ia mengatakan, di tengah pandemi ini dirinya senantiasa menjaga kebersihan dengan rutin mencuci tangannya. "Saya mencuci tangan sesering mungkin. Kalau di kantor saja saya bisa setiap 1 jam sekali mencuci tangan," ujarnya kepada kontan.co.id, Kamis (21/10).

Menurutnya, aktivitas itu merupakan hal yang termudah untuk dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19.

Tak hanya sekedar mencuci tangan, ia juga selalu berusaha mencuci tangannya melalui air yang mengalir. Bahkan, ia selalu berusaha semaksimal mungkin mencari air yang mengalir untuk mencuci tangannya.

Jika tak menemukan, ia lebih memilih menggunakan hand sanitizer atau menggunakan tissue beralkohol.

Baca Juga: Mahasiswa jangan abai menerapkan 3M, yuk cari tahu manfaat dari langkah tersebut

Agung menilai mencuci tangan menggunakan air yang sudah tertampung belum tentu bersih. "Saya tidak tau kalau ada virus di dalamnya yang menempel dari udara, atau jika pergi ke rumah makan dan tersedia 'kobokan' saya tidak tau apakah itu higienis atau tidak," ceritanya.

Senada, Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk juga senantiasa memilih mencuci tangannya pada air yang mengalir. "Saya selalu mencari wastafel untuk mencuci tangan karena membantu menyapu kuman," ujarnya.

Berdasarkan Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (CDC) di Amerika, mencuci tangan yang benar dengan menggunakan air yang mengalir.

Sebabnya, membilas tangan dengan air yang mengalir akan membantu menyapu kotoran dan kuman yang menempel. Sementata itu, jika mencuci tangan dengan air yang menggenang dapat memungkinkan kuman dan ktoran menempel kembali di tangan.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Selanjutnya: 4 Cara mencegah penularan virus corona saat berwisata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×