kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pilihan buah untuk diet, ada apa saja?


Selasa, 23 Februari 2021 / 16:35 WIB
Pilihan buah untuk diet, ada apa saja?


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Selain rajin melakukan olahra, cara menurunkan berat badan juga bisa Anda lakukan dengan memerhatikan makanan yang Anda konsumsi sehari-hari. Ada banyak hal yang bisa Anda makan, salah satunya adalah buah untuk diet.

Tidak hanya bermanfaat sebagai penurun berat badan, nutrisi yang terkandung dalam buah-buahan pun mampu menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Contohnya adalah buah nanas.

Buah nanas bisa Anda masukkan dalam menu diet sehat. Vitamin dan mineral dalam buah nanas juga berguna untuk menambah energi serta menjaga kesehatan kulit dan rambut. Selain nanas, masih banyak jenis buah lain yang bisa Anda jadikan pilihan.

Pisang

Mengutip dari Life Hack (lifehack.org), ada banyak nutrisi penting yang terkandung dalam pisang. Mulai dari magnesium, folat, vitamin C, dan protein. Dengan mengonsumsi pisang, Anda tidak mudah merasa lapar dan rasa kenyang bisa bertahan lebih lama.

Hal itu disebabkan karena pisang mengandung banyak serat dan hanya mengandung sedikit kalori. Kandungan tersebut mampu meningkatkan pembakaran lemak sehingga berat badan bisa turun. Jenis buah ini juga berguna untuk mengatasi sakit kepala dan kram perut, lo.

Baca Juga: Bisa jadi penurun berat badan, ini manfaat jus alpukat

Semangka

Semangka termasuk salah satu buah untuk diet.

Buah untuk diet selanjutnya yang bisa Anda pilih adalah semangka. Jenis buah itu mengandung banyak air, asam amino, antioksidan, vitamin A, vitamin B6, dan vitamin C. Selain jadi penurun berat badan, semangka dapat menghindarkan Anda dari dehidrasi dan menjaga kesehatan jantung.

Lemon

Lemon adalah salah satu jenis buah yang umum dikonsumsi saat seseorang menjalankan program diet. Bukan tanpa alasan, jenis buah itu mengandung banyak vitamin C, kalsium, dan folat yang berguna untuk kondisi tubuh.

Life Hack mengatakan bahwa nutrisi dalam lemon bermanfaat untuk menjaga sistem pencernaan, meningkatkan sistem imun tubuh, dan mencerahkan kulit. Maka dari itu, cobalah untuk mengonsumsi lemon secara rutin agar manfaat itu bisa Anda dapat.

Baca Juga: 5 Manfaat buah pir untuk kesehatan, cocok jadi penurun berat badan

Alpukat

Alpukat tidak boleh terlewat dari daftar buah untuk diet. Lemak sehat yang terkandung dalam alpukat efektif untuk meningkatkan pembakaran lemak dalam tubuh. Selain itu, alpukat juga memiliki banyak vitamin B1, vitamin E, dan vitamin K.

Banyaknya serat yang ada dalam alpukat pun berguna untuk menekan nafsu makan Anda. Jadi, kemungkinan Anda mengonsumsi kalori berlebih dapat berkurang. Jika Anda ingin mengonsumsi alpukat, pastikan untuk tidak mencampurnya dengan pemanis buatan, ya.

Selanjutnya: Yuk coba jus untuk diet ini, efektif menurunkan berat badan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×