Pesan Epidemiolog untuk sekolah dan daerah yang gelar PTM

Jumat, 24 September 2021 | 08:50 WIB   Reporter: Bidara Pink
Pesan Epidemiolog untuk sekolah dan daerah yang gelar PTM

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Saat ini pemerintah sudah mulai menggelar pembelajaran tatap muka dengan protokol kesehatan yang ketat di beberapa wilayah di Indonesia.

Epidemiolog Universitas Griffith Dicky Budiman mengapresiasi akan kebijakan ini. Pasalnya, menurutnya, pendidikan merupakan hal yang paling penting dan menjadi kunci akan keberhasilan Indonesia jangka panjang.

Namun, Dicky meminta agar sekolah maupun guru untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat, termasuk pemerintah diminta melaksanakan testing, tracing, dan treatment (3T) dengan benar dan transparan.

Baca Juga: PR Jelang Pembelajaran Tatap Muka

“Jangan sampai karnena 3T tidak kuat dan tidak transparan, jadi salah sasaran. Harus valid, metoodologi yang digunakan juga jangan salah. Meski anak-anak bukan paling rentan terkena, tetapi tetap bisa terkena Covid-19,” ujar Dicky kepada Kontan.co.id, Kamis (23/9).

Selain penguatan protokol kesehatan di tingkat sekolah dan meminta pemerintah mengencangkan 3T, Dicky juga meminta agar pemerintah baik di tingkat pusat maupun daerah tetap melakukan pengendalian Covid-19 yang baik.

Selain itu, pemerintah juga harus selalu terbuka untuk mengupdate level daerah dan tingkat positivity rate agar tidak menyebabkan peningkatan penularan.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

 

Editor: Yudho Winarto
Terbaru