kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pengunjung lebih tenang untuk datang ke mal


Jumat, 10 September 2021 / 12:30 WIB
 Pengunjung lebih tenang untuk datang ke mal


Reporter: Achmad Jatnika | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah kembali membuka pusat perbelanjaan atau mal di bulan lalu, setelah menurunkan level pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Akan tetapi, saat ini ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, apabila masyarakat ingin mengunjungi mal, seperti harus sudah melaksanakan vaksinasi, wajib gunakan aplikasi PeduliLindungi, batasan umur, dan batasan pengunjung serta jam operasional.

Dengan adanya beberapa peraturan ini, salah seorang konsumen, pegawai swasta di Jakarta, Anisya Fitrianti (24) menilai, prosedur kesehatan yang dijalankan di pusat perbelanjaan yang sudah ia kunjungi, cukup baik.

Baca Juga: Sekolah tatap muka, protokol kesehatan tetap ketat

Akan tetapi, dalam pengamatannya banyak pengunjung yang belum bersiap, sehingga ada penumpukan di pintu akses mal untuk download aplikasi PeduliLIndungi. “Tapi secara alur dari pihak mal udah oke,” jelasnya kepada Kontan, Kamis (9/9).

Dalam pelaksanaannya, dengan kewajiban penggunaan aplikasi PeduliLindungi cukup lancar, karena ketika sampai mal hanya tinggal memindai QR Code yang terpampang di pintu masuk mal.

Anisya juga menjelaskan, kalau saat ini ia lebih tenang untuk mengunjungi mal, karena yang mengunjungi mal relatif sudah melaksanakan vaksinasi. Selain itu, dengan mal yang relatif lebih sepi, ia sudah tenang untuk dine-in. “Alesannya sih karena jenuh ya ppkm kan cukup panjang dari Juli jadi sesekali ke mal buat sekedar makan,” kata Anisya.

Sejauh ini, pandangannya dari penggunaan aplikasi baik cek in maupun cek out sudah baik, karena lebih rapi dari segi mobilitasnya, meskipun ia masih menemukan aplikasinya ada masalah sesekali.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Selanjutnya: KIPI vaksin Covid-19 Moderna dan tempat layanan vaksinasi di Jakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×