Penyakit Menular

Pemilik steik Abuba Hj Aminah meninggal karena Covid-19, ini ceritanya

Senin, 05 Oktober 2020 | 16:51 WIB   Reporter: Titis Nurdiana
Pemilik steik Abuba Hj Aminah meninggal karena Covid-19, ini ceritanya

ILUSTRASI. Pemilik Abu Hj Aminah meninggal karena Covid-19. Selain Aminah,sang suami Hj Abubakar, Direktuer Abuba serta asisten rumah tangga posiif corona.


KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Kabar duka datang dari jaringan restoran steik (steak( PT Abuba. Pemilik sekaligus Komisaris  Abuba Steak yakni Hj Aminah meninggal dunia akibat virus corona atau Covid-19 pada akhir pekan lalu, Sabtu (3/10).

 PT Abuba dalam keterangan resminya juga mengatakan bahwa Hj Aminah wafat sejak 3 Oktober 2020. ”Prosesi pemakaman jenazah dilakukan sesuai prosedur tetap Covid-19," sebut keterangan resmi Abuba , Senin (5/10).

Dalam instragram resmi Abuba, kabar meninggalnya Hj Aminah juga diumumkan secara resmi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Bersama-sama mengurangi penyebaran Virus Covid-19 Berkaitan dengan beredarnya kabar mengenai Covid-19 di lingkup @abubasteak_ berikut adalah pernyataan resmi dari pihak manajemen : 1. Bahwa Bapak H. Abu Bakar dan Ibu Hj. Aminah (Komisaris), Bapak M. Ali Ariansyah (Direktur) serta Asisten rumah tangga (Ibu Juminah), adalah benar terpapar Covid-19 dan telah dalam perawatan & pengawasan pihak medis di Rumah Sakit Pondok Indah & Puskesmas kecamatan Cilandak 2. Ibu Hj. Aminah telah wafat sejak tanggal 3 Oktober 2020, dan prosesi pengurusan jenazah dilaksanakan sesuai dengan Prosedur tetap (Protap) Covid-19 3. Sejak tanggal 24 September 2020, kami telah melakukan tindakan sesuai protokol Covid19 untuk melakukan penelusuran kepada karyawan ABUBA yg pernah kontak langsung dgn Bpk Abu/Ibu Aminah/Bpk Ali/Ibu Juminah pun telah dilakukan atas pengawasan pihak medis Puskesmas kecamatan Cilandak dan hasilnya seluruh karyawan dinyatakan Negatif (Non Reaktif) 4. Sejak tanggal 2 s/d 4 Oktober 2020 Restoran Abuba cipete dinyatakan Ditutup sementara oleh Satuan Polisi Pamong Praja Prov DKI Jakarta dan selama 3 hari tersebut telah dilakukan sterilisasi dengan melakukan desinfektan keseluruh area restoran secara berkala 5. Abuba Cipete akan aktif kembali melayani Take away pada tanggal 5 Oktober 2020 6. PT. Abuba berkomitmen untuk tetap memperhatikan Kesehatan seluruh karyawan serta menjamin dan menjaga kualitas produk secara higienis Dari pernyataan berikut kami menginformasikan kepada semua steakholic untuk tidak khawatir dan tetap tenang karena @abubasteak_ selalu memprioritaskan protokol kesehatan di setiap lingkup restoran. Komitmen kami untuk menjaga penuh kepercayaan customer ABUBA steak kepada kami Demikian INFORMASI RESMI yang dapat disampaikan Hormat kami, Management PT. ABUBA

A post shared by ABUBA steak (@abubasteak_) on

 

Selain Hj Aminah, H Abu Bakar yang juga merupakan pemilik sekaligus komisaris, Direktur M Ali Ariansyah selaku direktur dan Juminah, asisten rumah tangga juga terpapar virus. Dalam keterangan yang sama juga disebutkan bahwa sebelumnya Hj Aminah juga telah dirawat di RumahSakit Pondok Indah.

Namun, PT Abuba memastikan bahwa sejak tanggal 24 September telah melakukan tindakan sesuai protokol Covid 19 dengan melakukan penelusuran terhadap karyawan Abuba yang pernah kontak langsung dengan keempat orang yang positif corona  tersebut. 

Baca Juga: Kabar duka dari industri kuliner, Owner Abuba Steak meninggal karena Covid-19

Pengawasan oleh pihak medis Puskesmas, Kecamatan Cilandak dan hasilnya seluruh karyawan dinyatakan negatif atau non-reaktif.

Terhitung sejak 2 sampai 4 Oktober, Satpol PP Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menutup semetara restoran Abuba di Cipete.

Selama penutupan selama tiga hari, sterilisasi dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh area restoran dilakukan. Secara berkala PT Abuba juga melakukannya. 

Abuba Cipete akan aktif kembali melayani take away mulai hari ini. "Abuba berkomitmen untuk tetap memperhatikan kesehatan seluruh karyawan serta menjamin dan menjaga kualitas produk secara higienis," ujar manajemen.

 

Editor: Titis Nurdiana


Terbaru