kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Patut waspada, inilah macam-macam gejala Virus Corona bisa Anda alami


Jumat, 10 September 2021 / 14:57 WIB
Patut waspada, inilah macam-macam gejala Virus Corona bisa Anda alami
ILUSTRASI. Sakit tenggorokan jadi salah satu gejala Virus Corona yang bisa dialami siapa saja.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Batuk, demam, dan sesak napas adalah beberapa gejala Virus Corona yang telah diketahui banyak orang. Namun, seiring dengan berjalannya waktu dan mutasi virus yang semakin beragam, apakah Anda masih perlu memerhatikan ciri-ciri Virus Corona itu?

Melansir Best Life (bestlifeonline.com), ada banyak orang yang mengabaikan beberapa kondisi karena menganggapnya sebagai gejala penyakit lain. Alasannya karena gejala Covid-19 mirip dengan tanda flu, sinusitis, alergi, dan lain sebagainya.

Sebaiknya, tetap perhatikan beberapa kondisi yang Anda alami, ya. Terlebih masalah kesehatan yang Anda alami adalah sakit tenggorokan. Jangan ragu untuk segera melakukan tes Covid-19 setelah mengalami sakit tenggorokan.

Khususnya bagi Anda yang baru saja melakukan kontak dekat dengan pasien positif Covid-19. Mengunjungi tempat dengan potensi penularan Covid-19 tinggi juga jadi alasan mengapa tes Covid-19 penting untuk dilakukan.

Baca Juga: 9 Jenis vaksin Covid-19 di Indonesia dan efek sampingnya

Jika Anda menunda waktu tes, bisa saja Anda menularkan Virus Corona ke banyak orang. Ketika hal itu terjadi, penularan virus tersebut pun bertambah buruk dan semakin banyak orang yang terinfeksi oleh virus yang sama.

Mengutip dari Best Life, tes Covid-19 juga penting dilakukan oleh Anda yang sudah divaksin. Vaksin memberikan perlindungan ekstra pada tubuh. Artinya, Anda tidak benar-benar kebal dari infeksi dan bisa menularkannya ke orang lain.

Baca Juga: Jangan cemas, kelompok komorbid tetap dapat divaksinasi Covid-19

Perbedaannya terletak pada durasi kemunculan ciri-ciri Virus Corona dan tingkat keparahannya. Penerima vaksin mengalami gejala dengan intensitas yang lebih rendah dan waktu kemunculannya pun relatif sebentar. Jadi, jangan ragu untuk segera divaksin, ya.

Selain sakit tenggorokan, gejala Covid-19 yang tak boleh Anda abaikan meski sudah divaksin adalah sakit kepala, pilek, bersin, dan menurunnya fungsi indra penciuman atau anosmia. Untuk Anda yang belum divaksin, sakit kepala, pilek, demam, dan batuk adalah gejala yang umum terjadi.

Selanjutnya: 4 Cara menyembuhkan anosmia dengan cepat, mau coba?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×