kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pasien Covid-19 isolasi mandiri bisa mendapatkan obat & vitamin gratis, ini caranya


Rabu, 07 Juli 2021 / 07:23 WIB
Pasien Covid-19 isolasi mandiri bisa mendapatkan obat & vitamin gratis, ini caranya
ILUSTRASI. Pasien Covid-19 isolasi mandiri bisa mendapatkan obat & vitamin gratis, ini caranya


Sumber: Kompas.com | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri bisa mendapatkan obat dan vitamin gratis untuk terapi menyembuhkan infeksi virus corona dari sejumlah platform telemedicine. Simak cara mendapatkan obat dan vitamin agar Anda segera sembuh dari Covid-19.

Kementerian Kesehatan bekerjasama dengan 11 platform telemedicine untuk memberikan layanan konsultasi dan obat serta vitamin gratis bagi pasien Covid-19 isolasi mandiri. Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin memastikan obat dan vitamin serta layanan ini diberikan secara gratis bagi para pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri

"Semua ini diberikan secara gratis sebagai kontribusi dari 11 platform telemedicine dan obat-obatannya dilakukan juga dari Kementerian kesehatan. Semuanya akan dilakukan berbasis digital," kata Budi dalam konferensi pers, Senin (5/7/2021).

Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi mengharapkan pasien yang sedang melakukan isolasi mandiri tetap bisa berkonsultasi dengan dokter dan mendapatkan paket obat-vitamin gratis untuk menyembuhkan Covid-19. "Hari ini kita meluncurkan telemedicine untuk memudahkan masyarakat konsultasi yang akan isolasi mandiri dan juga mendapatkan paket pengobatan," katanya dikutip Kompas.com, Selasa (6/7/2021).

Aplikasi telemedicine untuk mendapatkan obat dan vitamin gratis dalam menyembuhkan Covid-19 saat menjalani isolasi mandiri adalah:

  1. Alodokter
  2. Getwell
  3. GoodDoctor
  4. Halodoc
  5. KlikDokter
  6. KlinikGo
  7. LinkSehat
  8. Milvik
  9. ProSehat
  10. SehatQ
  11. YesDok

Baca juga: Cara mendapatkan obat & vitamin gratis untuk penyembuhan Covid-19 di Jawa Barat

Cara konsultasi gratis

Menurut penelusuran Kompas.com, dari 11 platform yang disediakan pemerintah langkah konsultasinya berbeda-beda. Ada yang mengharuskan pasien untuk mendownload aplikasi terlebih dahulu, mendaftar secara online, mengunggah hasil swab test, dan sebagainya.

Salah satu platform yang menyediakan layanan konsultasi pasien isoman adalah YesDok. Cara memulai konsultasinya adalah sebagai berikut:

  1. Download aplikasi Download aplikasi YesDok di App Store/Play Store.
  2. Buat akun baru Masukkan identitas diri seperti nama depan, nama belakang, email, nomor telepon.
  3. Masukkan kode undangan Untuk konsultasi gratis masukkan kode undangan ISOMANYESDOK saat pendaftaran atau registrasi. Gratis konsultasi berlaku hanya untuk 1 kali untuk 1 akun. Sedangkan untuk pengguna lama masukkan kode voucher ISOMANYESDOK pada menu paket.
  4. Pada halaman beranda tekan tombol Yes untuk memulai konsultasi
  5. Tekan tombol Mulai Konsultasi
  6. Pilih metode pembayaran Paket Starter kemudian tekan tombol Mulai Konsultasi
  7. Tunggu beberapa saat sampai dokter menghubungi Anda
  8. Anda mempunyai waktu 10 menit untuk konsultasi
  9. Anda dapat melihat rangkuman konsultasi pada halaman riwayat.




TERBARU

[X]
×