Covid-19

Pandemi Covid-19, pengaturan jarak meja menjadi hal wajib

Kamis, 22 Juli 2021 | 09:30 WIB   Reporter: Dityasa H. Forddanta
Pandemi Covid-19, pengaturan jarak meja menjadi hal wajib

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) membuat perkantoran di sektor esensial dan kritikal beradaptasi menyesuaikan protokol kesehatan. Salah satunya, PT PP Tbk (PTPP).

Salah satu cara yang wajib dilakukan adalah, mengatur posisi meja karyawan. Perusahaan pelat merah ini mengatur jarak masing-masing meja antara 1 meter hingga 2 meter. "Ini sudah dilakukan sejak tahun lalu," ujar Sekretaris Perusahaan PTPP Yuyus Juarsa kepada KONTAN, Rabu (21/7).

Namun, pengaturan jarak antar meja saja tidak cukup. Sebagai pengaman tambahan, setiap meja diberikan sekat transparan untuk meminimalisir penyebaran droplet.

"Tapi, yang tidak kalah penting adalah, pengaturan jadwal antara yang work from home (WFH) dan work from office (WFO). Ini juga supaya karyawan tidak saling berdekatan," jelas Yuyus.

Baca Juga: Pemerintah menetapkan PPKM level 4 hingga 25 Juli 2021, ini poin-poin aturannya

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang dimulai sejak 3 Juli 2021 lalu, sedianya berakhir pada 20 Juli 2021. Namun, Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa pemerintah terus memantau penerapan kebijakan PPKM Darurat. 

Melansir covid19.go.id, Presiden mengatakan, PPKM akan diberlakukan sampai Minggu (25/7). Terkait hal ini, ada aturan baru yang akan berlaku. 

Presiden juga bilang, relaksasi penerapan PPKM akan dilakukan secara bertahap mulai tanggal 26 Juli 2021, dengan catatan tren kasus Covid-19 mengalami penurunan.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Selanjutnya: PPKM darurat menjadi PPKM level 4, beda nama isi sama

 

 

Editor: Herlina Kartika Dewi
Terbaru