kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pahami Perbedaan Body Serum dan Body Lotion di Sini


Selasa, 10 Mei 2022 / 14:42 WIB
Pahami Perbedaan Body Serum dan Body Lotion di Sini
ILUSTRASI. Pahami Perbedaan Body Serum dan Body Lotion di Sini


Reporter: Rizka Noveliana | Editor: Rizka Noveliana

KONTAN.CO.ID - Body lotion dan body serum jika dilihat hampir terlihat sama. Namun, produk body serum dan body lotion memiliki perbedaan yang harus diketahui, baik dari segi tekstur, manfaat dan kandungan di dalam produk tersebut. 

Body serum adalah produk baru inovasi kecantikan, yang biasanya anda sering menggunakan produk body lotion. Agar Anda bisa mengenal body serum dan body lotion lebih jauh, berikut penjelasan singkatnya melansir dari herworld.co.id, yaiu:

1. Body Serum

Body serum mengandung bahan aktif, vitamin dan kosentrasi lebih tinggi. Memiliki tekstur ringan sehingga mudah diserap kulit bahkan hingga lapisan kulit terdalam untuk menutrisi sekaligus mengatasi permasalah yang lebih spesifik seperti vlek hitam, garis halus, dan kerutan.

Selain itu, body serum juga dapat membantu kulit beregenerasi. Bagi Anda yang memiliki jenis kulit kering, body serum sangat cocok anda aplikasikan ke kulit tubuh. Agar kebutuhan kulit anda dapat terpenuhi dengan baik. 

Baca Juga: Mengenal 4 Perawatan Kulit Tubuh Tradisional pada Masyarakat Jawa

2. Body Lotion

Pada body lotion mengandung sedikit minyak, baik digunakan saat kulit kondisi setengah basah. Body lotion mengandung bahan aktif di dalamnya. Memiliki tekstur sedikit lengket dan membutuhkan waktu untuk menyerap di kulit. Body lotion mampu membentuk lapisan di permukaan kulit untuk mengunci kelembapan.

Bagi anda yang memiliki kulit normal dan cenderung berminyak, produk body lotion sangat cocok untuk Anda gunakan. Sebab, perlindungan pada permukaan kulit dapat menjaga kulit agar tetap lembab.

Anda tidak perlu bingung memilih kedua produk body tersebut. Seperti serum wajah, Anda juga bisa menggunakan kedua produk tersebut dengan mengoleskan body serum dahulu sebelum body lotion untuk mendapatkan nutrisi maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×