kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,84   -10,68   -1.14%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pahami 6 Manfaat Creambath untuk Perawatan Rambut Setelah Rebonding


Kamis, 14 April 2022 / 15:55 WIB
Pahami 6 Manfaat Creambath untuk Perawatan Rambut Setelah Rebonding
ILUSTRASI. Pahami 6 Manfaat Creambath untuk Perawatan Rambut Setelah Rebonding


Sumber: Dove | Editor: Rizka Noveliana

KONTAN.CO.ID - Setelah selesai rebonding, penting juga untuk merawat rambut kembali. Hal ini dikarenakana proses rebonding menggunakan bahan kimia tertentu sehingga menjadikan rambut rentan mengalami kerusakan. Oleh karena itu, lakukan perawatan rambut rebonding untuk mempertahakan kesehatan rambut Anda. 

Salah satu perawatan rambut yang bisa Anda lakukan adalah creambath. Perawatan ini memiliki berbagai manfaat untuk rambut setelah rebonding, loh. Apa saja, ya? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini dilansir dari dove.com, yaitu: 

1. Menutrisi rambut agar tidak mudah patah

Manfaat creambath untuk rambut setelah rebonding yaitu menutrisi rambut agar tidak mudah patah. Nutrisi dalam creambath membantu menjaga rambut lebih kuat. Sehingga efektif mencegah rambut rapuh, kering, kasar, dan rontok.

2. Memperbaiki batang rambut setelah proses rebonding

Manfaat creambath untuk rambut setelah rebonding selanjutnya adalah memperbaiki batang rambut. Proses rebonding membuat batang rambut tidak lagi sama seperti dulu. Hal ini dikarenakan creambath berperan untuk menghentikan kerusakan semakin parah dan menjadikannya kembali sehat.

3. Menghidrasi rambut dan mempertahankan kelembapan

Berikutnya, creambath khusus untuk rambut rebonding mengandung properti yang lebih kaya pelembap untuk mencegah rambut dehidrasi dan kehilangan kelembapan.

Baca Juga: Ketahui 4 Cara Menjaga Bibir Tetap Lembap Selama Puasa

4. Merevitalisasi helaian agar rambut tetap lurus dan lembut

Manfaat creambath untuk rambut rebonding yaitu merevitalisasi helaian agar rambut tetap lurus dan lembut. Creambath yang kaya moisturizer membantu merevitalisasi lapisan demi lapisan rambut yang rusak hingga struktur molekul terdalam. Menjaga kelembapan di tiap helai rambut hingga tampak lebih sehat, lebih lurus, dan lembut seperti sutera.

5. Mengatasi rambut yang kusam

Creambath juga bisa mengatasi rambut yang kusam. Proses treatment membuat rambut rentan kering dan kusam karena bahan kimia yang keras. Perawatan creambath rutin mampu mengembalikan kilau rambut dan tekstur licin di setiap helai secara bertahap.

6. Mengurangi stres dan memberi efek menenangkan

Manfaat creambath untuk rambut setelah rebonding lainnya adalah mengurangi stres dan memberi efek menenangkan. Biasanya, aroma creambath memiliki wangi lembut yang tidak menyengat. Pijatan saat melakukan deep conditioning, membuat efek relaksasi yang menenangkan pikiran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×