kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pahami 5 Manfaat Yoga untuk Kecantikan yang Harus Anda Tahu


Selasa, 19 April 2022 / 14:24 WIB
Pahami 5 Manfaat Yoga untuk Kecantikan yang Harus Anda Tahu
ILUSTRASI. Pahami 5 Manfaat Yoga untuk Kecantikan yang Harus Anda Tahu


Sumber: Jovee | Editor: Rizka Noveliana

KONTAN.CO.ID - Yoga adalah salah satu olahraga yang cukup banyak disukai oleh wanita. Yoga melibatkan konsentrasi dan pernafasan dalam tubuh. Yoga bisa menjadi alternatif olahraga ringan di rumah dan di mana saja.

Selain memberikan kesehatan untuk tubuh, Yoga juga memberikan banyak manfaat untuk kecantikan juga. Jika Anda tertarik denga olahraga yang satu ini, berikut lima manfaat yoga untuk kecantikan dilansir dari jovee.id, yaitu: 

1. Kulit yang Bercahaya

Manfaat yoga untuk kecantikan pertama adalah kulit yang bercahaya. Selain memelihara kesehatan tubuh, yoga memberikan efek kulit yang terlihat lebih merona dan bercahaya. Hal ini dikarenakan masing-masing gerakan yoga yang melancarkan sirkulasi darah ke wajah sehingga kulit menjadi lebih sehat dan cerah merona.

2. Mencegah Jerawat

Rutin olahraga yoga juga bisa mencegah jerawat untuk kecantikan. Biasanya, jerawat muncul karena pori-pori wajah yang tersumbat kotoran, sehingga terjadi inflamasi. Yoga membantu tubuh mengeluarkan racun tubuh dan kotoran pada pori-pori, yang mencegah munculnya jerawat.

Baca Juga: Waspada! 4 Jenis Makanan Ini Dapat Menyebabkan Jerawat

3. Mengeluarkan Kotoran pada Kulit

Manfaat yoga untuk kecantikan selanjutnya yaitu mengeluarkan kotoran pada kulit. Pernapasan dalam atau deep breathing bisa meningkatkan dan melancarkan sirkulasi darah. Selain itu, deep breathing juga menaikkan suhu tubuh dan mengeluarkan kotoran dan racun yang ada di tubuh dan pori-pori. Kemudian, pori-pori wajah menjadi lebih bersih sekaligus membunuh beberapa bakteri yang berperan dalam kulit kusam.

4. Mencegah Penuaan Kulit

Manfaat yoga untuk kecantikan berikutnya adalah mencegah penuaan kulit. Rutin melakukan yoga akan meningkatkan fleksibilitas tubuh Anda, karena gerakan-gerakannya yang membuat peregangan pada otot tubuh. Hal inilah yang menyebabkan beberapa gerakan yoga dapat menghambat penuaan dengan meningkatkan elastisitas kulit Anda.

5. Memperbaiki Sel Kulit yang Rusak

Manfaat yoga untuk kecantikan lainnya yaitu memperbaiki sel kulit yang rusak. Hal utama yang sangat penting dalam yoga adalah latihan pernafasan atau pranayama, yang efektif untuk meredakan stres.

Pernapasan dalam atau deep breath dapat membuka paru-paru sehingga akomodasi oksigen menjadi lebih banyak, yang meningkatkan sirkulasi darah pada sel-sel kulit. Sirkulasi darah yang baik akan memicu regenerasi pada kulit sehingga dapat memperbaiki sel-sel kulit yang rusak.

Saat stres, hormon kortisol akan menyebabkan kulit Anda berminyak, yang menyumbat pori-pori dan memunculkan jerawat. Tidur yang berkualitas dan tingkat stres yang rendah dapat mengurangi produksi hormon ini dan juga memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak, termasuk kulit Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×