kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Orang Tua Bisa Iming-Imingi Anaknya Hadiah Agar Mau Divaksin Covid-19


Sabtu, 18 Desember 2021 / 10:50 WIB
Orang Tua Bisa Iming-Imingi Anaknya Hadiah Agar Mau Divaksin Covid-19


Reporter: Achmad Jatnika | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun sudah dimulai sejak 14 Desember 2021. Jumlah sasaran vaksinasi mencapai 26,5 juta anak berdasarkan data sensus penduduk 2020.

Plt. Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Kemenkes dr. Maxi Rein Rondonuwu mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan kick off pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun.

Pelaksanaan vaksinasi ini akan dilakukan secara bertahap. Tahap pertama vaksinasi akan dilaksanakan di provinsi dan kabupaten/kota dengan kriteria cakupan vaksinasi dosis 1 di atas 70% dan cakupan vaksinasi Lansia di atas 60%.

Salah seorang orang tua dengan anak di rentang usia tersebut, Direktur TRFX Garuda Berjangka Ibrahim Assuaibi, mengungkapkan bahwa anaknya sudah selesai divaksinasi, dan yang ia lakukan untuk mempersiapkan anaknya adalah dengan memberitahu mengenai risiko Covid-19 apabila tidak melaksanakan vaksin.

Baca Juga: Perbedaan Gejala Covid-19 Varian Omicron dan Delta, Kenali Untuk Deteksi Dini

Selain itu, ia juga memberitahu anaknya vaksin itu dua kali dan ia mengiming-imingi anaknya hadiah sebagai salah satu caranya. “Kita kasih wejangan, vaksin tuh jangan cuma satu, tapi dua, dan bisa juga kasih hadiah ya ke anak-anak kalau misalnya sudah divaksinasi kita bisa kasih sesuatu,” katanya kepada Kontan, Jumat (17/12).

Ia juga mengatakan bahwa peran guru untuk memberikan pengetahuan mengenai vaksin sangat penting, karena anak mendengarkan apa kata gurunya. 

Ibrahim juga melihat efek pentingnya dari vaksinasi kepada anak di rentang usia 6-11 tahun karena anak bisa kembali melaksanakan pembelajaran tatap muka tanpa khawatir akan penularan Covid-19.  “Dengan vaksin 6-11 tahun jadi anak-anak tidak takut, karena imunnya sudah siap, di negara lain juga sama terus melakukan vaksinasi, karena anak 6-11 tahun itu rentan,” jelasnya.

Untuk vaksin yang digunakan oleh pemerintah kepada anak 6-11 tahun, sementara ini adalah jenis Sinovac dan sudah punya Emergency Use Autorization (EUA). Sebanyak 6,4 juta dosis vaksin Sinovac yang akan digunakan hingga akhir Desember 2021.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×