HOME

Nick Cordero, aktor broadway meninggal dunia pasca berjuang melawan virus corona

Senin, 06 Juli 2020 | 17:37 WIB Sumber: Kompas.com
Nick Cordero, aktor broadway meninggal dunia pasca berjuang melawan virus corona

ILUSTRASI. Nick Cordero dengan anak dan istrinya

KONTAN.CO.ID -  Nick Cordero, Aktor Broadway meninggal dunia pasca berjuang melawan virus corona sekitar tiga bulan/ 

Kabar duka itu disampaikan langsung oleh istri Nick, Amanda Kloots. "Tuhan memiliki malaikat lain di surga sekarang. Suamiku tersayang telah meninggal dunia pagi ini," tulis Amanda lewat akun Instagram @amandakloots. 

Baca Juga: Amazing! Ini manfaat infused water lemon dan jeruk nipis untuk kesehatan

Aktor asal Kanada tersebut telah dirawat intensif di Cedar-Sinai Medical Center, Los Angeles, sejak akhir Maret lalu. Dia awalnya didiagnonis pneumonia. 

Sampai kemudian pada tanggal 1 April diketahui terinfeksi virus corona ( Covid-19). Virus corona telah menimbulkan komplikasi pada kesehatannya. Kaki kanannya diamputasi. 

Cordero kehilangan berat badan lebih dari 27 kilogram, dan dijadwalkan menjalani transplantasi ganda paru-paru. Harapan akan kesembuhannya sempat muncul karena kondisinya membaik dan hasil tes menunjukkan dia sudah negatif virus corona. 

Dalam sebuah kesempatan, istrinya, Amanda Kloots, mengungkapkan bahwa kondisi paru-paru suaminya sudah rusak akibat serangan virus tersebut. Perjuangan Nick Cordero berakhir pada Minggu, 5 Juli 2020. 

Dia meninggalkan istrinya, Amanda Kloots, dan putra mereka Elvis. Selama hidupnya, Cordero dikenal atas perannya, seperti dalam Waitress, A Bronx Tale, dan Rock of Ages. 

Dia juga pernah mendapat nominasi Tony Awards atas aktingnya dalam Bullets Over Broadway, Waitress, dan A Bronx Tale Musical.(Rintan Puspita Sari) 

Baca Juga: Anda menderita tekanan darah tinggi? Ini buah-buahan yang baik untuk dikonsumsi

 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dirawat 3 Bulan, Nick Cordero Meninggal Setelah Berjuang Lawan Covid-19", 

Editor: Tri Sulistiowati


Terbaru