Tips Sehat

New normal di mata analis MNC Sekuritas

Rabu, 13 Januari 2021 | 09:15 WIB   Reporter: Intan Nirmala Sari
New normal di mata analis MNC Sekuritas


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Analis MNC Sekuritas Herditya Wicaksana menilai, penerapan adaptasi baru di kalangan masyarakat selama pandemi Covid-19 dalam beberapa waktu terakhir dirasa sudah lebih baik. Hanya saja, dia memandang dari sisi pengawasan dan kesadaran masyarakat masih dipandang kurang.

"Sebetulnya, yang perlu ditingkatkan adalah kesadaran diri dan terkadang sikap acuh tak acuh yang perlu diwaspadai. Hal-hal ini secara tidak sadar akan berdampak menularkan juga," jelas Herditya kepada Kontan.co.id, Selasa (12/1).

Meskipun begitu, secara keseluruhan Herditya memandang dengan adanya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) masyarakat sudah cukup lebih terbiasa dengan adaptasi baru.

Baca Juga: 6 Bulan setelah terinfeksi, pasien Covid-19 masih mengalami beberapa gejala ini

Menurutnya, masyarakat tidak terlalu kaget seperti penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) ketat di tahun lalu dan sudah lebih bisa beradaptasi dengan kondisi baru saat ini.

"Di lingkungan saya sendiri, sebetulnya tetap menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat, meskipun tidak seketat waktu lalu. Aktivitas pun sudah berjalan normal kembali," ungkapnya.

Sedangkan untuk penerapan adaptasi baru di tempat umum, Herditya menilai sudah cukup baik. Hanya saja, terkadang dia juga masih menemukan beberapa hal yang masih kurang disiplin.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

 

Editor: Yudho Winarto


Terbaru