Mulai Rp 450 ribuan, ini perincian harga tes swab PCR terbaru di DKI Jakarta

Rabu, 18 Agustus 2021 | 13:12 WIB   Penulis: Virdita Ratriani
Mulai Rp 450 ribuan, ini perincian harga tes swab PCR terbaru di DKI Jakarta

ILUSTRASI. Mulai Rp 450 ribuan, ini perincian harga tes swab PCR terbaru di DKI Jakarta. Tribun Jateng/Hermawan Handaka.


KONTAN.CO.ID - Kementerian Kesehatan telah menetapkan tarif tertinggi tes real time polymerase chain reaction (RT-PCR) di Jawa-Bali Rp 495.000 dan Rp 525.000 di luar Pulau Jawa Bali.

Penurunan harga tes PCR tersebut berlaku mulai 17 Agustus 2021. Selain penurunan harga, Kemenkes juga mewajibkan hasil tes PCR Covid-19 harus selesai dalam 24 jam.

Dikutip dari laman resmi Kementerian Kesehatan, batas tarif tertinggi itu berlaku untuk masyarakat yang melakukan pemeriksaan RT-PCR atas permintaan sendiri.

Sejumlah laboratorium kesehatan dan rumahsakit pun mulai menyesuaikan tarif swab PCR sesuai dengan ketentuan pemerintah. Lantas, berapa harga tes PCR di rumah sakit dan laboratorium kesehatan di DKI Jakarta? 

Baca Juga: Mulai Rp 85 ribu, ini rincian harga tes swab PCR dan Antigen di Kimia Farma

Perincian harga tes PCR di laboratorium kesehatan dan rumahsakit di DKI Jakarta

Dirangkum dari masing-masing akun Instagram resmi masing-masing laboratorium kesehatan dan rumahsakit, berikut perincian harga tes swab PCR terbaru di DKI Jakarta: 

1. Mayapada Hospital 

  • Harga tes swab PCR terbaru di Mayapada Hospital Rp 489.000 dengan hasil tes selesai dalam waktu 24 jam. 
  • Untuk hasil tes selesai dalam 12 jam tarif tes swab PCR (Gold) mencapai Rp 500.000
  • Untuk hasil tes selesai dalam 6 jam tarif tes swab PCR (Gold) mencapai Rp 900.000

Menurut Mayapada Hospital, hasil tes swab PCR tersebut cepat dan akurat, dilengkapi QR Code untuk menjamin keamanan dan diakui untuk penerbangan internasional, dan laboratorium terdaftar di jaringan Kemenkes. 

Sementara syarat dan ketentuan tes swab PCR di Mayapada Hospital sebagai berikut:

  • Untuk hasil 24 jam pengambilan swab sebelum jam 18.00 WIB. Bila swab di atas jam 18.00 WIB maka hasil akan diterima H+1 maksimal pukul 24.00 WIB.
  • Harga tidak termasuk surat keterangan dokter. 
  • Paket Platinum (6 Hours Result) hanya berlaku di Mayapada Hospital Jakarta Selatan (MHJS) dan Mayapada Hospital Kuningan (MHKN). 

Baca Juga: Tes PCR Lebih Murah

Editor: Virdita Ratriani

Terbaru