kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mudah, Ini 5 Cara Mengecilkan Perut Pakai Bahan Alami


Jumat, 07 Januari 2022 / 13:27 WIB
Mudah, Ini 5 Cara Mengecilkan Perut Pakai Bahan Alami
ILUSTRASI. Anda bisa mengonsumsi beberapa bahan alami sebagai cara mengecilkan perut.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - Cara mengecilkan perut ternyata ada banyak yang bisa Anda coba, lo. Dengan mengonsumsi beberapa jenis bahan alami secara teratur, jumlah lemak di sekitar perut bisa menurun. Dengan begitu, ukuran perut bisa terus berkurang.

Satu hal penting yang perlu Anda perhatikan adalah kelola stres dengan baik. Stres yang dibiarkan terlalu lama dapat meningkatkan nafsu makan Anda. Tak hanya itu, metabolisme tubuh pun menjadi lebih lambat. Akibatnya, lemak di bagian perut sulit hilang.

Selain mengelola stres dengan baik, tentu saja Anda perlu mengatur asupan makanan sehari-hari. Ada beberapa jenis makanan yang sebaiknya Anda masukkan dalam menu diet sehat. Dengan begitu, berat badan dan lemak berlebih dalam tubuh bisa hilang dengan lebih cepat.

Lemak ikan

Mengonsumsi lemak ikan tidak hanya mampu mengecilkan ukuran perut, tapi juga baik untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh. Anda bisa menemukan lemak ikan di beberapa jenis ikan, seperti ikan salmon dan ikan teri.

Baca Juga: 6 Makanan Diet yang Efektif Menurunkan Berat Badan Anda

Minyak kelapa

Mengutip dari Inspirationfeed, kandungan yang terdapat dalam minyak kelapa lebih mudah diubah menjadi energi. Dengan begitu, penumpukan lemak dalam tubuh dapat berkurang.

Mengonsumsi minyak kelapa juga mampu meningkatkan metabolisme diet sehat alami pun bisa Anda lakukan. Tidak berhenti sampai di situ, mengonsumsi minyak kelapa juga efektif menurunkan kolesterol, lo. Jadi, kondisi jantung dan kesehatan tubuh yang lain bisa tetap terjaga.

Teh hijau

Minum teh hijau bisa jadi cara mengecilkan perut.

Mengonsumsi teh hijau tidak boleh ketinggalan dari daftar cara mengecilkan perut. Jenis teh itu mengandung banyak antioksidan dan kafein yang bisa meningkatkan metabolisme dan menambah jumlah energi dalam tubuh.

Selain membakar lemak, antioksidan yang terdapat dalam teh hijau juga efektif melawan radikal bebas penyebab penyakit. Bahkan, kandungan tersebut dapat mencegah pertumbuhan sel kanker. Selain mengonsumsi teh hijau, jangan lupa untuk rutin melakukan olahraga mengecilkan perut, ya.

Konsumsi protein

Cara mengecilkan perut selanjutnya bisa Anda lakukan dengan memperbanyak konsumsi protein. Mengonsumsi jenis nutrisi itu mampu menurunkan jumlah insulin dalam tubuh sehingga proses pembakaran lemak bisa lebih mudah.

Beberapa penelitian pun membuktikan bahwa mengonsumsi protein bisa membuat Anda merasa lebih kenyang daripada mengonsumsi karbohidrat atau lemak. Jadi, cobalah untuk mengonsumsi protein secara rutin, ya. Anda bisa memilih telur, kacang almond, tuna, dan sumber protein yang lain.

Baca Juga: Cara Membuat Perut Rata, Mulailah Dari 7 Kebiasaaan Makan Ini

Cuka apel

Tahukah Anda bahwa salah satu manfaat cuka apel adalah digunakan sebagai cara mengecilkan perut buncit? Inspirationfeed mengatakan bahwa asam lemak yang terdapat dalam cuka apel dapat mempercepat proses menurunkan berat badan.

Tak hanya efektif membakar lemak, cuka apel juga bisa menurunkan nafsu makan. Anda hanya perlu mengonsumsi 1 sdm cuka apel yang dicampur dengan segelas air hangat. Lakukan hal itu sebanyak dua kali dalam sehari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×