Minyak Gosok Olium Usada Turut Ramaikan Pasar Obat Gosok di Indonesia

Selasa, 28 Juni 2022 | 15:48 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Minyak Gosok Olium Usada Turut Ramaikan Pasar Obat Gosok di Indonesia

ILUSTRASI. Sinar Usada Pratama produksi Olium Usada, minyak obat yang kini turut meramaikan pasar obat gosok di Indonesia


KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Olium Usada adalah minyak obat yang kini turut meramaikan pasar obat gosok di Indonesia. Namun, berbeda dengan minyak gosok atau balsem lainnya, minyak gosok ini 100% diklaim menggunakan bahan herbal yang aman buat penderita alergi dan bermanfaat untuk membantu memulihkan rasa sakit dengan melancarkan sirkulasi darah serta memberi energi positif.

Salah satu keunggulan yang dimiliki obat gosok produksi PT Sinar Usada Pratama ini adalah buat penderita yang memiliki kulit sensitif atau alergi. Penggunaan Olium Usada tidak menimbulkan efek negatif, seperti gatal-gatal. 

Pemilik dan produsen Olium Usada, Budi Sutanto mengatakan Olium Usada juga mampu membantu menyembuhkan penderita Covid-19.  Dia menuturkan, saat awal pendemi Covid-19 terjadi dan mencapai puncaknya dengan munculnya varian delta, sejumlah karyawannya di Cikupa, Tangerang dan penduduk sekitar di Cengkareng positif terpapar Covid-19.

“Saat itu mereka bingung tak tahu harus minum obat apa, karena tak dapat bantuan dari kelurahan atau puskesmas. Mereka hanya minum vitamin dan obat seadanya serta hanya beristirahat di rumah masing-masing,” tutur Budi dalam keterangannya, Selasa (28/6).

Baca Juga: Tak Perlu Minum Obat! Ini 4 Cara Alami Mengobati Gusi Bengkak

Dia lalu berinisiatif membagikan Olium Usada kepada para penderita. 

“Kami tahu karena komposisi minyak ini 100% herbal, maka kami yakin aman untuk diminum sekalipun. Kami ajarkan kepada penderita untuk berkumur dengan air panas yang telah dicampur Olium Usada. Kumur-kumur dilakukan dan ditahan selama 5 menit di dalam mulut, setelah itu baru dibuang,” ujar Budi.

Sisa air yang telah diberi olium dianjurkan Budi untuk diminum agar membunuh virus di mulut dan mensterilkan rongga tenggorokan. Untuk memperkuat efek penyembuhan, tubuh penderita dibalurkan minyak olium supaya hangat dan bisa tertidur dan istirahat.

“Hampir semua penderita sehat kembali dalam waktu 4-5 hari,” ungkap Budi. 

Manfaat penyembuhan Olium Usada juga dirasakan oleh Marina Ratna Kusumajati, mantan dirut PD Dharma Jaya, BUMD DKI Jakarta.  Dia mengaku lututnya bermasalah akibat sering menggunakan sepatu hak tinggi (high heels).

“Kebiasaan menggunakan sepatu hak tinggi menyebabkan lutut saya belakangan ini sering sakit,” ujarnya.

Semula, Marina tidak yakin dengan obat gosok Olium Usada. Namun, ketika pertama dicoba, ternyata rasa sakit di lututnya berkurang dan setelah melanjutkan pemakaian selama tiga hari dia mengaku sakit di lututnya menghilang.

Baca Juga: 6 Cara Gampang Bibir Lembab Selama Berpuasa, Mau Coba?

Budi mengatakan, penggunaan bahan-bahan herbal 100% itu memang didasarkan pada pengalaman dirinya. Dia mengaku sudah lama mencari minyak gosok yang tepat, tapi tidak menemui produk yang cocok. Bahkan, minyak gosok yang berkategori herbal pun banyak yang kurang berkhasiat ataupun tidak memberikan sensasi ataupun efek pengobatan. 

Menurut Budi, pihaknya juga sudah memiliki ijin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), sebelum memasarkan secara komersil Olium Usada. Dari hasil pengujian dan penelitian yang cukup panjang, Olium Usada lolos dari uji bakteri, di mana minyak produksi 3 bulan dan 24 bulan nihil kandungan bakteri E. colli. Produk ini juga lolos uji tekanan tekanan minyak, uji kebersihan dan kemurnian serta pengujian BPOM.

Budi optimistis Olium Usada bisa mengisi kebutuhan masyarakat yang mencari obat gosok herbal 100% alami, yang tidak menimbulkan efek buat mereka yang memiliki kulit sensitif dan alergi terhadap bahan-bahan kimia. Apalagi, Olium Usada telah melalui proses ekstraksi secara khusus untuk memindahkan khasiat dari tanaman herbal ke dalam minyak ini. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru