Miliki Mata Indah, 4 Cara Mudah Melebatkan Bulu Mata Secara Alami

Selasa, 24 Mei 2022 | 20:26 WIB Sumber: Loreal Paris
Miliki Mata Indah, 4 Cara Mudah Melebatkan Bulu Mata Secara Alami

ILUSTRASI. Miliki Mata Indah, 4 Cara Mudah Melebatkan Bulu Mata Secara Alami


KONTAN.CO.ID - Bulu mata menjadi salah satu bagian wajah yang paling menarik bagi banyak orang. Memiliki bulu mata yang indah adalah impian banyak wanita.

Jika Anda tertarik mencoba beberapa perawatan alami ini, berikut cara melebatkan bulu mata dengan mudah. Melansir dari laman loreal-paris.co.id, simak penjelasannya di bawah ini. 

Bulu mata

1. Memakai Serum Bulu Mata

Melebatkan bulu mata secara alami bisa dilakukan dengan memakai serum bulu mata. Umumnya, serum bulu mata mengandung bahan-bahan yang mendorong pertumbuhan bulu mata sekaligus merawat bulu mata menjadi lebih sehat dan kuat.

Sama seperti rambut, bulu mata yang sehat adalah bulu mata yang terjaga kelembabannya sehingga tidak mudah patah serta ternutrisi bagian akarnya sehingga tidak mudah rontok. Hasilnya, bulu mata Anda bisa terlihat lebat.

2. Memakai Minyak Tumbuhan

Cara melebatkan bulu mata selanjutnya yaitu dengan memakai minyak tumbuhan. Jenis minyak alami ini yang dipercaya mampu merawat bulu mata, seperti minyak kelapa, castor, argan, kemiri dan zaitun. 

Sebenanrnya sampai saat ini belum ada bukti ilmiah bahwa minyak-minyak ini dapat mendorong pertumbuhan bulu mata, tapi dapat membantu melembabkan helaian bulu mata dan membuatnya terlihat lebih tebal sehingga seakan-akan bulu mata Anda tumbuh lebih lebat.

Baca Juga: Pahami 4 Penyebab Umum Masalah Mata Panda dan Kantung Mata

3. Mengonsumsi Suplemen untuk Pertumbuhan Rambut

Mengonsumsi suplemen juga dapat melebatkan pertumbuhan bulu mata dan rambut. Hal ini karena bulu mata dan rambut memiliki struktur yang sama, maka mengkonsumsi nutrisi yang dapat membantu pertumbuhan rambut juga akan berpengaruh kepada pertumbuhan bulu mata.

Sebuah penelitian kecil menunjukkan bahwa konsumsi suplemen yang mengandung kolagen dan biotin dapat membantu menumbuhkan dan melebatkan rambut pada perempuan yang rambutnya menipis. Konsumsi suplemen ini bisa menjadi cara melebatkan bulu mata sekaligus rambut di kepala. 

4. Merawat Bulu Mata dengan Benar

Terakhir, merawat bulu mata dengan benar termasuk cara terbaik melebatkan bulu mata. Setiap selesai memakai maskara, bersihkan bulu mata dengan lembut agar tidak rontok dan tak ada sisa maskara yang menempel.

Sesekali, sisir dan sikat bulu mata agar helaiannya lebih sehat.Kemudian, berhati-hatilah saat menggunakan penjepit bulu mata atau saat mencopot bulu mata palsu agar bulu mata tidak rontok akibat patah atau tertarik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizka Noveliana

Terbaru