kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45999,83   6,23   0.63%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Meski Pahit, Kenali 5 Manfaat Pare Untuk Kesehatan Tubuh


Selasa, 29 November 2022 / 12:40 WIB
Meski Pahit, Kenali 5 Manfaat Pare Untuk Kesehatan Tubuh
ILUSTRASI. Manfaat pare untuk kesehatan.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Manfaat pare untuk kesehatan nampaknya masih asing di telinga kebanyakan orang. Padahal, meski memiliki rasa yang pahit pare menyimpan banyak manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh.

Tak heran pare kerap dijadikan berbagai jenis bahan ramuan obat herbal untuk berbagai masalah kesehatan. 

Salah satu manfaat mengkonsumsi pare adalah mampu menurunkan kadar kolesterol jahat. Manfaat tersebut berasal dari kandungan berbagai nutrisi dalam pare.

Baca Juga: Jadwal Piala Dunia 2022: Iran vs Amerika Serikat Tayang 02.00 WIB

Selain itu, pare juga merupayan salah satu sayuran yang sangat cocok dikonsumsi saat diet. Pasalnya, pare dapat membantu menurunkan berat badan.

Kandungan nutrisi dalam pare tersebut di antaranya seperti vitamin C, natrium, kalium, protein, magnesium dan masih banyak lagi. 

Melansir dari TCM Health Care, berikut beberapa manfaat pare yang perlu Anda ketahui: 

1. Menurunkan Kolesterol 

Seperti yang sudah dikatakan di atas, pare mempunyai manfaat yang dapat menurunkan ladar kolesterol jahat. Pasalnya, terdapat kandungan dalam pare yang mampu mengontrol kolesterol, sehingga Anda bisa terhindar dari berbagai penyakit berbahaya seperti stroke hingga serangan jantung.

Baca Juga: Prediksi Belanda vs Qatar dan Jadwal Piala Dunia 2022 Qatar

2. Meningkatkan Imunitas 

Selain menurunkan kolesterol, pare juga mempunyai manfaat untuk meningkatkan imunitas atau sistem kekebalan tubuh. Hal tersebut dikarenakan pare mengandung banyak vitamin C yang mampu meningkatkan sistem imun tubuh. 

3. Menjaga Kesehatan Kulit

Pare juga mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan kulit loh. Selain dapat mengatasi masalah kulit, mengkonsumsi pare bisa membersihkan pembuluh darah yang mana akan berdampak membuat kulit tampak lebih cerah dan kesehatan kulit terjaga baik diluar maupun dalam.

Baca Juga: Cek 7 Manfaat Buah Kurma Untuk Kesehatan, Sudah Tahu?

4. Mencegah Kanker

Sayuran yang mempunyai rasa pahit ini juga mempunyai manfaat yang mampu mencegah tumbuhnya sel-sel kanker. Pasalnya, pare mengandung senyawa antikanker sehingga dapat mencegah dan memperlambat tumbuhnya sel-sela kanker. 

5. Menurunkan Berat Badan 

Bagi Anda yang sedang menjalankan program diet menurunkan berat badan, pare bisa dijadikan salah satu makanan. Pare termasuk sayuran yang mempunyai kadar kalori yang rendah sehingga sangat cocok untuk diet. Selain itu, mengkonsumsi pare juga dapat membuat perut terasa lebih kenyang dan tahan lapar sedikit lebih lama. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data (Data to Visual Story) Mastering Corporate Financial Planning & Analysis

[X]
×