Merambah bisnis kecantikan, Pyridam Farma (PYFA) rilis PYFAESTHETIC

Kamis, 02 Desember 2021 | 14:05 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Merambah bisnis kecantikan, Pyridam Farma (PYFA) rilis PYFAESTHETIC

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Selama 45 tahun hadir di industri farmasi, PT Pyridam Farma Tbk (PYFA) mencatatkan kenaikan penjualan yang signifikan pada kuartal III 2021.

Sepanjang sembilan bulan tahun ini penjualan PYFA mencapai Rp 406,4 miliar. Capaian ini meningkat 108% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

EBITDA dan laba bersih yang dicatat PYFA juga mencapai Rp 59,4 miliar dan Rp 25,3 miliar. Angka tersebut meningkat 281% dan 57% dibandingkan dengan tahun 2020.

Manajemen perusahaan PYFA optimistis dapat mencapai target kenaikan penjualan lebih dari 50% pada tahun 2021. Salah satu langkah strategis PYFA dalam meningkatkan kinerja keuangan di tahun 2021 adalah dengan meluncurkan PYFAESTHETIC.

Marketing Manager PYFAESTHETIC, dr. Hari Widodo mengungkapkan alasan mengapa Pyridam Farma mengembangkan sayap ke dunia bisnis kecantikan, antara lain karena semakin bertumbuhnya market beauty di Indonesia serta kebutuhan akan produk-produk yang berkualitas.

Baca Juga: Sasar pasar lebih luas, Pyridam Farma (PYFA) tambah produk multivitamin

”Sejalan dengan komitmen Pyridam Farma (PYFA) untuk memajukan industri healthcare di Indonesia, kali ini Pyridam Farma meluncurkan PYFAESTHETIC yang akan menghadirkan rangkaian produk dermatologi dan estetika untuk para Dermatologists, Plastic Surgeons, Esthetic doctors, dan juga Healthcare professionals,” Kata Dr Hari Widodo Selaku Marketing Manager PYFAESTHETIC dalam keterangan yang diterima Kontan.co.id, Kamis (2/12).

Lebih lanjut Dr Hari Widodo menyebutkan pada kuartal IV tahun 2021, PYFAESTHETIC akan menghadirkan produk dalam kategori dermal filler dan mesotherapy. Dengan aksj korporasi ini, PYFA bekerja sama dengan strategic partner yang terpercaya, CGBIO dan Nexus Pharma.

"PYFAESTHETIC terus berkomitmen untuk menjalin kerja sama serta menghadirkan rangkaian produk-produk berkualitas untuk memenuhi kebutuhan market Indonesia," tambahnya.

 

 

Selanjutnya: Maximus Insurance catatkan pertumbuhan laba 154,14% pada kuartal III

Editor: Yudho Winarto
Terbaru