Menghadapi varian Omicron, ini langkah yang yang bisa dilakukan masyarakat

Selasa, 30 November 2021 | 10:25 WIB   Reporter: Adrianus Octaviano
Menghadapi varian Omicron, ini langkah yang yang bisa dilakukan masyarakat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi Covid-19 belum benar-benar selesai, varian baru kembali ditemukan di Afrika Selatan. Memang, varian yang disebut sebagai varian Omicron ini belum ditemukan di Indonesia, namun beberapa orang terus mengantisipasi adanya varian baru ini.

Misalnya, Direktur Mandiri Tunas Finance, William Francis. Dia mengatakan, kini keluarganya semakin ketat jaga protokol kesehatan dan terus melakukan 5M.

Sekedar mengingatkan, protokol kesehatan 5M terdiri dari mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas.

William juga mengaku, sampai sekarang dirinya masih rajin untuk minum vitamin gina menambah imunnya agar tidak mudah tertular virus baru.

Baca Juga: Jokowi minta APBN 2022 tetap responsif hadapi pandemi

Hanya saja, William bilang, untuk saat ini dia masih akan beraktivitas di luar rumah terutama untuk urusan pekerjaan. Dia menyebut, belum bisa membatasi aktivitas di luar rumah karena aktivitas di kantor cukup tinggi.

“Saya mungkin akan membatasi penerbangan ke luar kota,” jelas William, Senin (29/11).

Sementara itu, CEO Akseleran, Ivan Tambunan bilang, untuk mencegah varian baru ini, dirinya memerlukan vaksin booster. Menurutnya, efektivitas vaksin yang sudah didapatkannya  dinilai akan menurun dalam waktu beberapa bulan.

“Yang utama, saya ingin booster. Semoga bisa vaksin booster segera tersedia,” pungkas Ivan.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

 

Selanjutnya: Ada varian Omicron, Epidemiolog UI sebut PPKM tetap sesuai kondisi wilayah

Editor: Anna Suci Perwitasari
Terbaru