kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mayapada Hospital buka layanan PCRR Center bagi pasien sembuh Covid-19


Rabu, 04 November 2020 / 08:31 WIB
Mayapada Hospital buka layanan PCRR Center bagi pasien sembuh Covid-19
ILUSTRASI. Ilustrasi PCR Swab Test.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mayapada Healthcare, lewat semua unit Mayapada Hospital siap membuka Post Covid Recovery & Rehabilitation Center (PCRR Center) yang pertama di Indonesia bagi pasien yang telah sembuh dari Infeksi Covid-19.

PCRR Center ini merupakan suatu pusat pelayanan kesehatan terintegrasi dan menyeluruh yang khusus melayani pasien yang pernah terinfeksi Covid-19 dan sudah dinyatakan sembuh.

Pusat pelayanan ini memiliki tempat khusus di setiap rumah sakit yang didukung oleh kolaborasi dokter-dokter multispesialisasi, seperti spesialis paru, spesialis jantung, spesialis Saraf dan  spesialis penyakit dalam, lengkap dengan pemeriksaan penunjangnya.

Baca Juga: Daftar rumah sakit, klinik, lab tes PCR Swab dengan tarif termahal Rp 900 ribu

PCRR Center ini merupakan solusi bagi setiap pasien yang pernah terinfeksi Covid-19 untuk melakukan pengecekan lebih lanjut secara menyeluruh terhadap kondisi kesehatannya guna mencegah masalah kesehatan yang timbul di kemudian hari.

Berdasarkan penelitian dan fakta yang ditemukan, setelah pasien dinyatakan sembuh dari Covid-19, timbul masalah kesehatan lain baik jangka panjang maupun jangka pendek.

Dan biasanya jenis masalah kesehatan yang timbul tiap individu bisa berbeda, seperti gangguan pada otak, paru-paru, jantung, ginjal, dan hati.

Disebutkan dalam penelitian juga, bahwa pada pasien yang menderita gejala ringan pada saat terinfeksi, akan terus mengalami keluhan pada masa pemulihannya, seperti cepat sekali merasa kelelahan atau gangguan pada pencernaan.

Sedangkan pasien yang memiliki penyakit komorbid atau penyakit peserta dan terinfeksi Covid-19, kemungkinan mengalami keluhan yang menetap pada masa pemulihan dari infeksi Covid-19.

Oleh karena itu, Jonathan Tahir, selaku Group CEO Mayapada Healthcare mengatakan, Mayapada Healthcare terpanggil untuk membantu memberikan solusi dan penanganan cepat dan tepat untuk mencegah masalah kesehatan yang timbul atau memburuk di kemudian hari lewat PCRR Center ini.

Ia bilang, Mayapada Hospital terus berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 di Indonesia baik jangka pendek maupun jangka panjang.

"Kami berupaya untuk memberikan perawatan secara komprehensif mulai dari screening dan diagnosa pemeriksaan lengkap, serta yang sekarang ini kami hadirkan PCRR Center sebagai solusi dan jawaban bagi setiap pasien yang pernah terinfeksi dan sudah sembuh dari Covid-19 untuk mencegah dan meminimalisir masalah kesehatan yang sudah timbul atau yang akan timbul jangka panjang,” kata Jonathan dalam press rilis, Rabu (4/11).

Baca Juga: Banyak rumahsakit sediakan swab test drive thru, simak daftar dan biayanya

Saat ini, jumlah pasien Covid-19 Indonesia sudah lebih dari 390.000 orang dan diperkirakan masih dapat bertambah terus jumlah orang yang akan positif Covid-19.

Pandemi Covid-19 ini memang memberikan dampak yang tidak nyaman, terutama pasien yang pernah terkena Covid-19.

Dengan pemeriksaan menyeluruh, penanganan yang cepat dan tepat di tangan tenaga medis profesional, Jonathan yakin kualitas hidup pasien dapat ditingkatkan serta memberikan kesempatan untuk menjalani hidup yang bahagia dan sejahtera ke depannya yang lebih baik dan kembali normal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×