kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Manfaat kulit manggis plus cara membuatnya yang mudah dicoba


Rabu, 18 November 2020 / 10:11 WIB
Manfaat kulit manggis plus cara membuatnya yang mudah dicoba


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tak hanya buahnya, kulit manggis juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh, lo. Manfaat kulit manggis berasal dari senyawa bernama xanthone, antioksidan, dan lain sebagainya. Tak hanya berguna untuk kesehatan dalam tubuh, kulit manggis juga bermanfaat untuk kesehatan kulit Anda.

Mengutip dari Health Medicines (health-medicines.com), kulit manggis bisa mengobati berbagai penyakit. Misalnya, kolesterol, tekanan darah tinggi, hingga kanker. Kulit manggis juga mampu mencegah penumpukan lemak tubuh sehingga berat badan Anda menjadi lebih terjaga.

Anda bisa mengonsumsi ekstrak kulit manggis dalam bentuk jus, membuatnya menjadi teh, atau menggabungnya bersama minuman kesehatan yang lain. Cara membuatnya pun cukup mudah. Jika Anda tak memiliki banyak waktu, ekstrak kulit manggis bisa Anda beli dengan mudah di pasaran.

Manfaat Kulit Manggis

Seperti yang telah dikatakan, ada banyak sekali manfaat kulit manggis yang bisa Anda dapat. Pertama, kulit manggis mampu menguatkan sistem imun tubuh Anda sehingga penyakit, seperti pilek dan batuk bisa Anda hindari.

Baca Juga: Ini buah yang aman dikonsumsi para penderita diabetes

Saat sistem imun tubuh kuat, proses penyembuhan luka atau penyakit yang Anda alami juga bisa lebih cepat. Kedua, kolesterol jahat atau kolesterol LDL bisa turun saat Anda mengonsumsi kulit manggis secara rutin. Artinya, tekanan darah Anda juga bisa lebih stabil.

Hal itu membuat pembuluh darah menjadi lebih sehat sehingga kesehatan jantung Anda akan terjaga. Manfaat kulit manggis ketiga yang disebutkan oleh Health Medicines adalah bahan alami itu bisa mencegah diare dan radang usus saat Anda mengonsumsinya secara rutin.

Keempat, antioksidan dalam kulit manggis mampu mengurangi tanda-tanda penuaan dini di kulit, seperti kerutan dan noda hitam. Hasilnya, kulit menjadi terlihat lebih muda. Kelima, kulit manggis juga mampu meredakan nyeri haid yang dialami wanita tiap bulan.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×