kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mampu Mengurangi Risiko Kanker, Cek 7 Manfaat Buah Delima Untuk Kesehatan Tubuh


Senin, 03 April 2023 / 13:57 WIB
Mampu Mengurangi Risiko Kanker, Cek 7 Manfaat Buah Delima Untuk Kesehatan Tubuh
ILUSTRASI. Manfaat buah delima untuk kesehatan tubuh.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Manfaat buah delima untuk kesehatan tubuh telah terbukti klinis. Salah satu manfaat buah delima yang cukup menarik perhatian adalah mampu mengurangi risiko kanker.

Buah delima berbentuk bulat, berwarna merah dan menampilkan daging bagian dalam berwarna putih yang padat dengan biji yang renyah dan berair yang disebut arils.

Selain itu buah delima juga mengandung banyak nutrisi seperti protein, kalsium, zat besi, magnesium, vitamin c, antioksidan dan masih banyak lagi kandungan yang baik untuk kesehatan lainnya.

Baca Juga: 6 Manfaat Buah Lemon Untuk Kesehatan, Mampu Menurunkan Berat Badan

Merangkum dari Healthline, ada beberapa manfaat buah delima bagi kesehatan yang menarak untuk diketahui. 

1. Mencegah Peradangan 

Manfaat buah delima dipercaya dapat mencegah peradangan jangka oende yang terjadi akibat infeksi atau cedera. Pasalnya, buah delima mengandung antioksidan dan antiinflamasi yang mampu membantu mencegah peradangan tersebut.

Baca Juga: Catat 9 Manfaat Buah Melon Untuk Kesehatan Tubuh yang Luput Dari Perhatian

2. Mencegah Kanker 

Dilansir Healthline, beberapa penelitian tabung telah menemukan bahwa senyawa dalam buah delima, jus, dan minyak dapat membantu membunuh sel kanker atau memperlambat penyebarannya di dalam tubuh. 

Meski demikian, perlu dilakukan lagi berbagai penelitian untuk mengetahui lebih lanjut terkait manfaat buah delima satu ini. 

3. Menjaga Kesehatan Jantung 

Ekstrak delima mengandung senyawa polifeno yang dapat bermanfaat bagi kesehatan jantung. Ada sebuah penelitian menemukan bahwa ekstrak buah delima dapat mengurangi stres oksidatif dan peradangan di arteri, menurunkan tekanan darah, dan membantu melawan aterosklerosis - penumpukan plak di arteri yang dapat menyebabkan serangan jantung dan stroke.

Baca Juga: Tak Hanya Wangi, Ini 5 Manfaat Daun Jeruk Untuk Kesehatan Tubuh

4. Menjaga Kesehatan Ginjal 

Buah delima juga mempunyai manfaat untuk menjaga saluran kemih dan ginjal. Pasalnya, kandungan dalam buah delima dipercaya dapat mengurangi risiko pembentukan batu ginjal. 

5. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Polifenol dalam buah delima juga bermanfaat utnuk meningkatkan daya tahan tubuh saat olahraga. Sehingga membuat dapat berolahraga dengan rentang waktu yang relatif lebih lama.

Baca Juga: Yuk Catat 5 Manfaat Melinjo Untuk Kesehatan Tubuh Selain Dikenal Pahit

6. Baik untuk Kesehatan Otak

Manfaat buah delima selanjutnya adalah baik untuk kesehatan otak. Pasalnya, Delima mengandung senyawa yang disebut ellagitannins, yang bertindak sebagai antioksidan dan mengurangi peradangan dalam tubuh.

Dengan demikian, mereka juga menawarkan manfaat perlindungan bagi otak Anda terhadap kondisi yang dipengaruhi oleh peradangan dan stres oksidatif.

Baca Juga: Ayo Catat 7 Obat Jerawat Alami yang Aman Dipakai Setiap Hari

7. Melancarkan Pencernaan

Selain itu, buah delima juga baik untuk kesehatan pencernaan Anda. Pasalnya, buah delima mengandung banyak serat yang menjadi salah faktor yang dapat menjaga kesehatan penceraan dalam tubuh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×