kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45937,59   9,24   0.99%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lippo datangkan 100 ventilator untuk dua rumah sakit darurat covid-19


Rabu, 15 April 2020 / 09:38 WIB
Lippo datangkan 100 ventilator untuk dua rumah sakit darurat covid-19
ILUSTRASI. Suasana rumah sakit darurat penanganan Corona (COVID-19) di Siloam Hospitals Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (2/4/2020). Siloam Hospitals Mampang dikhususkan untuk menangani pasien virus corona (COVID-19) yang jumlahnya terus bertambah, serta membantu rum


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - ​JAKARTA. Salah satu peralatan yang paling dibutuhkan dalam penanganan pasien Covid-19 adalah ventilator. Alat bantu pernapasan itu penting karena dapat digunakan pasien bernafas secara normal bila dalam kondisi parah.

Untuk mendukung operasional dua Rumah Sakit darurat khusus Covid-19, Grup Lippo mendatangkan 100 ventilator agar penanganan  pasien di kedua rumah sakit tersebut bisa lebih optimal.

Nantinya, 100 ventilator tersebut akan digunakan di dua Rumah Sakit darurat khusus Covid-19 yang dibangun Siloam Hospitals di Kelapa Dua, Tangerang dan Mampang, Jakarta Selatan.

Baca Juga: John Riady beberkan strategi Lippo Karawaci (LPKR) tangani dampak pelemahan rupiah

Di tengah pandemi Covid-19, Lippo memastikan optimalisasi berbagai aset yang dimiliki untuk menguatkan penanganan Covid-19 di Indonesia.

Hal itu, salah satunya, dilakukan dengan mengubah Mall Lippo Plaza Mampang Jakarta Selatan menjadi rumah sakit khusus Covid-19 dan memastikan peralatan yang memadai untuk membantu perawatan pasien.

John Riady, Chief Executive Officer (CEO) Lippo Karawaci (LPKR) menyampaikan, ventilator sangat penting untuk membantu pasien Covid-19 dalam kondisi parah, terutama untuk membantu pernafasan.

“Ventilator dibutuhkan untuk perawatan pasien Covid-19 yang berada dalam kondisi parah, terutama pasien dengan usia lanjut, atau memiliki preexisting conditions (kondisi penyakit bawaan) yang memiliki risiko kematian yang lebih tinggi,” ucap John dalam keterangannya, Rabu (15/4). 

Untuk diketahui, RS Siloam Kelapa Dua dan RS Siloam Mampang secara total menyediakan 630 tempat tidur untuk menangani pasien Covid-19.

Baca Juga: Bos Lippo mantap lakukan buyback, ini tiga alasan utamanya




TERBARU

[X]
×