kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lindungi keluarga dari Covid-19, dengan berlakukan protokol kesehatan di dalam rumah


Jumat, 06 November 2020 / 10:05 WIB
Lindungi keluarga dari Covid-19, dengan berlakukan protokol kesehatan di dalam rumah


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tidak bisa dipungkiri, pola kehidupan dan kebiasaan sehari-hari akan membantu mencegah seseorang terpapar virus COVID-19.

Karena hal tersebut, Direktur PT Insera Sena, produsen sepeda merk Polygon, William Gozali, tetap memberlakukan protokol kesehatan di dalam rumah.

"Saya tetap ikuti anjuran pemerintah mengenai protokol COVID-19 di rumah, seperti mencuci tangan dan memakai masker jika ada tamu. Selain itu juga menjaga pola hidup lebih baik dengan mengkonsumsi makanan sehat dan olahraga," ujarnya kepada Kontan, Kamis (5/11).

William berkata juga, penting hukumnya untuk mencari waktu beristirahat, misalnya tidur cukup 7 jam. Hal ini akan berpengaruh pada kualitas imun pribadinya.

Sedangkan dari pilihan makanan, William mengaku tidak memiliki menu makanan khusus di rumah. Ia berkata, yang terpenting memperhatikan gizi yang dikonsumsi tiap harinya.

Ia melanjutkan di rumah juga lakukan tradmill setiap hari, sekitat 30 sampai 40 menit. Ini dilakukan di rumah sedangkan pada Sabtu dan Minggu, William akan bersepeda sendiri.

Baca Juga: Kebiasaan baru anggota DPR, keluar rumah siapkan hand sanitizer dan konsumsi suplemen

"Puji syukur sejak Maret kondisi saya malah makin fit dengan pola hidup saat ini di rumah," kata dia.

Sementara itu, Corporate Secretary emiten infrastruktur, PT Nusantara Infrastructure Tbk (META), Deden Rochmawaty, selalu mempersiapkan cairan desinfektan di rumahnya.

Benda itu digunakan untuk menyemprot barang yang berasal dari luar. Tak hanya itu, Deden juga selalu membersihkan lantai menggunakan cairan kandungan sereh yang mampu mematikkan bakteri.

"Selebihnya, saya selalu menjalankan konsep 3 M selama berada di luar rumah. Saya juga rutin berolaharaga dan berjemur, tak lupa selalu mengkonsumsi multivitamin di rumah. Jika ada orang dari luar, saya gunakan face shield di rumah," jelas dia.

Deden melanjutkan, karena saat ini kantor META masih menerapkan pola kuota 50% di kantor, pihaknya juga teratur mengecek kesehatan melalui rapid test serta menyediakan catering bagi seluruh karyawan kantor.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Selanjutnya: Satgas Covid-19: Selalu disiplin protokol 3M dan pastikan berisitirahat yang cukup

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×