Tips Sehat

Lindungi diri, Wadirut Asuransi Cakrawala disiplin jaga jarak 2 meter

Kamis, 15 Oktober 2020 | 08:30 WIB   Reporter: Maizal Walfajri
Lindungi diri, Wadirut Asuransi Cakrawala disiplin jaga jarak 2 meter

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Guna melindungi diri dari penularan Covid-19, otoritas kesehatan menyarankan agar untuk selalu menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Wakil Presiden Direktur PT Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia Nicolaus Prawiro menyatakan menjaga jarak sangat penting dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Guna menghindari droplet yang menjadi sarana penularan Covid-19.

“Saya selalu disiplin menjaga jarak setidaknya 2 meter. Kalau meeting kecil akan ruangan, itu kita jauh-jauhan bisa sampai 3 meter,” papar Nicolaus kepada Kontan.co.id pada Rabu (14/10).

Ia memiliki prinsip untuk mengalah agar mempertahankan kebiasaan jaga jarak ketika berada di tempat umum. Sebagai contoh, Ia tidak akan menaiki lift yang sudah penuh.

Baca Juga: UPDATE Corona Indonesia, Rabu (14/10): Tambah 4.127 kasus, pentingnya perilaku 3M

Selain itu, Ia juga akan menghindari tempat keramaian. Tak hanya itu, Nicolause juga akan mempersilahkan orang lain lewat terlebih dahulu ketika berpapasan di tengah jalan yang cukup sempit.

“Jaga jarak itu penting karena droplet keluar dari ludah, karena kita berbicara. Kita tiahu siapa yang OTG, jadi kita anggap saja semua orang OTG sehingga harus jaga jarak untuk melindungi diri sendiri dan keluarga,” tambah Nicolaus.

Kendati membiasakan menjaga jarak, Ia mengaku tetap menggunakan masker. Masker hanya dilepaskan ketika sendiri di dalam ruangan kerja. Namun Ia tetap menggunakan penyaring udara sendiri. Selain itu, Ia juga menggunakan faceshield untuk melindungi wajah dari droplet.

Editor: Yudho Winarto
Tag


Terbaru