kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lindungi dari Paparan Corona Pasca Libur Nataru, EXCL Pantau Karyawan Lewat Aplikasi


Rabu, 05 Januari 2022 / 10:30 WIB
Lindungi dari Paparan Corona Pasca Libur Nataru, EXCL Pantau Karyawan Lewat Aplikasi


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Memasuki pekan pertama tahun 2022, sebagian karyawan yang menikmati libur Natal dan Tahun Baru mulai kembali ke kantor. Di saat yang bersamaan, kasus Covid-19 varian Omicron diberitakan meningkat drastis.

Melihat hal tersebut, PT XL Axiata Tbk (EXCL) telah dan selalu memonitor kesehatan para karyawannya. Melalui Satgas Covid-19 setempat di XL Axiata, yang disebut Emergency Response Team (ERT), setiap hari Karyawan XL Axiata dimonitor kesehatannya, termasuk bagi mereka yang kembali berlibur di luar negeri atau luar kota.

Group Head Corporate Communication XL Axiata Tri Wahyuningsih lebih jauh menjelaskan, di kantor XL Axiata para karyawan juga wajib melakukan assessment kesehatan melalui aplikasi internal yang juga dimonitori oleh Atasan dan Human Capital.

Baca Juga: Pemerintah Tetapkan Masa Karantina Menjadi 10 Hari dan 7 Hari

"Selain itu pula, XL telah menjalankan cara bekerja hybrid dan tetap memastikan karyawan yang bekerja di lingkungan kerja XL Axiata dalam kondisi sehat dan fit," tuturnya saat dihubungi oleh Kontan, Selasa (4/1).

Ia melanjutkan, secara periodik, seluruh karyawan XL yang berada di lingkungan bekerja XL, diwajibkan melakukan pemeriksaan tes antigen Covid-19 (yang disediakan oleh perusahaan) sebelum kembali bekerja dari kantor dan dilakukan secara berkala untuk karyawan yang bekerja pada fungsi-fungsi tertentu.

XL Axiata bahkan tak segan melakukan penutupan sementara operasional lingkungan bekerja dan melakukan disinfektan menyeluruh, jika ada kasus Covid-19 yang terjadi. Hal ini dilakukan untuk memastikan terhindarnya karyawan dari paparan pandemi.

"XL Axiata mengikuti aturan Satgas Covid-19 yang berlaku bila terjadi peningkatan atau lonjakan korban positif Covid-19. Kami mengoptimalkan Tim Satgas Covid-19 (ERT) dalam melakukan tracing, tracking dan testing sebagai upaya untuk tidak meluasnya penularan dan menimbulkan klaster baru di lokasi bekerja area XL Axiata," tutupnya.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×