kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45899,85   2,25   0.25%
  • EMAS1.378.000 0,95%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lentik! Ini 5 Cara Menebalkan Bulu Mata Secara Alami


Selasa, 31 Mei 2022 / 05:16 WIB
Lentik! Ini 5 Cara Menebalkan Bulu Mata Secara Alami
ILUSTRASI. Bulu Mata.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Mempunyai bulu mata yang tebal merupakan kerap menjadi idaman sebagian orang. Bagi Anda yang mempunyai bulu mata yang tipis, ada beberapa cara menebalkan bulu mata secara alami yang perlu diketahui. 

Cara menebalkan bulu mata yang dimaksud adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami yang tidak berbahaya. Selain itu, Anda juga tidak harus pergi-pergi ke salon untuk menebalkan bulu mata. 

Sebetulnya adalah cara yang dapat menebalkan bulu mata secara cepat, yaitu dengan menggunakan bulu mata palsu. Namun, penggunaan bulu mata palsu biasanya akan terlihat kurang natural jika dibandingkan dengan bulu mata asli. 

Baca Juga: SaveTik, Cara Mudah Download Video TikTok Tanpa Watermark Secara Gratis

Melansir dari Bold Sky, berikut ada beberapa cara menebalkan bulu mata secara alami yang menarik untuk diketahui: 

Putih Telur 

Putih telur adalah salah satu bahan alami yang disebut-sebut dapat menebalkan bulu mata. Pasalnya, putih telur mengandung banyak protein salah satunya keratin baik untuk memperbaiki kerusakan dan menutrisi bulu mata. 

Cara mengaplikasikannya sendiri, Anda dapat menggunakan putih telur langsung ke area bulu dan diamkan semalaman. Lalu cuci dan lakukan hal tersebut secara rutin untuk dapat memperoleh hasil yang maksimal. 

Minyak Zaitun

Selain putih telur, minyak zaitun juga dapat digu akan untuk menebalkan bulu mata loh. Selain itu, minyak zaitun memang dikenal mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Oleh karena itu, tak hera minyak zaitun dapat digunakan untuk menebalkan bulu mata. 

Kulit Lemon 

Cara menebalkan bulu mata secara alami selanjutnya, Anda dapat menggunakan kulit lemon. Rendam kulit lemon dengan minyak jarak selama beberapa hari. Setelah itu, Anda sudah bisa memanfaatkan untuk menebelKan bulu mata. 

Baca Juga: Mampu Menjaga Sistem Pencernaan, Simak 6 Manfaat Mengkonsumsi Kol

Minyak Jarak

Seperti yang sudah disingung di atas, penggunaan minyak jarak yang dicampur dengan kulit lemon dapat menebalkan bulu mata. Namun, ternyata minyak jarak juga mampu menebalkan bulu mata, meskipun tidak dicampur dengan kulit lemon. 

Teh Hijau 

Selanjutnya teh hijau, teh hijau adalah salah satu jenis teh yang dapat dimanfaatkan untuk menebalkan bulu mata. Cara campurkan teh hijau dengan air lalu aplikasikan racikan tersebut langsung ke bulu mata Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×