HOME

Leaf Mask, masker pintar N99 transparan yang pertama terdaftar di FDA dan jadi buruan

Rabu, 29 Juli 2020 | 21:53 WIB   Reporter: SS. Kurniawan
Leaf Mask, masker pintar N99 transparan yang pertama terdaftar di FDA dan jadi buruan

Leaf Mask

KONTAN.CO.ID - Di tengah pandemi virus corona baru, masker menjadi bagian yang tidak terpisahkan bagi sebagian besar masyarakat di dunia. Tapi memang, masker punya kelemahan seperti menutupi identitas. Leaf Mask bisa jadi solusi.

Kok? Ya, Leaf Mask adalah masker N99 transparan. Bukan cuma itu, Leaf Mask merupakan masker pintar masker pintar transparan pertama yang terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA).

Mengutip Indiegogo, masker pintar itu memiliki beberapa fitur. Misalnya, penyaringan udara standar N99. Leaf Mask memakai filter HEPA seri U yang populer sebagai standar emas filtrasi HEPA dengan 99,9997% penyaringan partikel 0,3 mikron.

Baca Juga: Jokowi akan segera terbitkan Inpres sanksi bagi pelanggaran protokol Covid-19

Masker buatan Leaf Healthcare asal Amerika Serikat tersebut juga punya fitur pemurnian diri dengan sterilisasi aktif menggunakan UV-C daya tinggi yang bisa menghancurkan patogen pada tingkat Deoxyribo Nucleic Acid (DNA).

Kemudian, Leaf Mask memiliki fitur filtrasi karbon aktif. Ini merupakan teknik penyaringan yang terkenal untuk menghilangkan bau tidak sedap dan zat organik lainnya yang melayang di udara. 

Hasil uji SGS menunjukkan, lapisan Hidrofobik pada Leaf Mask membuat tetesan air tidak akan tinggal di permukaan masker. Lalu, lapisan Anti-Mikroba akan menghancurkan 99,99% mikroba.

Baca Juga: Kasus corona di Indonesia tembus 100.000, kenali lagi seluk-beluk Covid-19

Dengan berbagai keunggulan tersebut, pemakai Leaf Mask tidak menumpuk dan menghirup karbon dioksida yang beracun dan Bisa menyebabkan masalah kesehatan. Dan paling penting, pemakainya lebih terlindungi dari virus corona baru.

Editor: S.S. Kurniawan


Terbaru