kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Layanan Sehat Mudik Lebaran, Siloam Hospitals Purwakarta Siaga Ambulans dan Vaksinasi


Kamis, 28 April 2022 / 21:40 WIB
Layanan Sehat Mudik Lebaran, Siloam Hospitals Purwakarta Siaga Ambulans dan Vaksinasi
ILUSTRASI. Rumah Sakit Siloam


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menyambut hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah pada awal bulan Mei 2022 mendatang, Siloam Hospitals Purwakarta turut bersiaga penuh pada aspek layanan kesehatan bagi masyarakat yang akan merayakan hari raya tersebut.

Layanan siaga dilakukan jelang lebaran saat puncak arus mudik dan arus balik berlangsung. Hal tersebut disampaikan Direktur Siloam Hospitals Purwakarta, dr. Irwan Gandana, MARS pada Rabu (27/) di kota Purwakarta.

"Siaga layanan kesehatan jelang hari raya ini diinisiasi oleh Dinas Kesehatan Kabupaten. Kami akan membuka posko kesehatan di rest area KM 72A arah menuju kota Bandung dengan tambahan mobil ambulance yang akan bersiaga guna membantu jika diperlukan saat arus mudik berlangsung. Selain itu, ada kegiatan vaksinasi covid-19 bagi pemudik yang melintas di jalur tol," tutur dr. Irwan Gandana.

Baca Juga: Rawat Inap Melorot, Pendapatan Siloam (SILO) Tertekan 3,35% di Kuartal I 2022

Ditambahkan dr. Irwan, siaga layanan kesehatan ini akan dilakukan dalam dua sesi, yaitu pada tanggal 2 dan 6 Mei 2022 dalam lokasi rest area yang sama.

"Selain bentuk kepedulian, layanan kesehatan ini sebagai antisipasi saat arus mudik berlangsung, termasuk vaksinasi bagi yang memerlukan," pungkas dr. Irwan Gandana.

Siaga Layanan Kesehatan

Siloam Hospitals Purwakarta atau Rumah Sakit Umum Siloam Purwakarta berlokasi di Jalan Raya Bungursari No.1, Cibening, Kec. Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat yang terhubung akses ruas jalan tol Cikampek-Purwakarta pun jaringan tol Semarang-Batang hingga ke Jawa Timur.

Dengan lokasinya yang strategis tersebut, diharapkan dapat membantu layanan kesehatan jika sewaktu-waktu diperlukan oleh masyarakat, khususnya bagi para pemudik yang memerlukan layanan kesehatan, misalnya pada keadaan tanggap darurat pun pada layanan kesehatan lainnya dengan fasilitas lengkap dan terpadu.

Baca Juga: Makin ekspansif, John Riady Bagikan Rahasia Kinerja Cemerlang Group Lippo

Adapun keberadaan Siloam Hospitals Grup sebagai unit layanan kesehatan yang tersebar di berbagai wilayah Nusantara merupakan jaringan rumah sakit swasta yang terdepan di Indonesia dan telah menjadi benchmark (nilai standar) pada pelayanan kesehatan berkualitas di Indonesia.

Tim medis Siloam terdiri dari 2.700 dokter umum dan dokter spesialis, serta 10 ribu perawat dan staf pendukung lainnya dan telah melayani hampir 2 juta pasien setiap tahunnya. Untuk memenuhi kebutuhan pelayanan medis berkelas dunia bagi semua kalangan masyarakat di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×