kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Konsumsi makanan nabati bisa jadi cara mencegah Covid-19


Rabu, 07 Juli 2021 / 15:47 WIB
Konsumsi makanan nabati bisa jadi cara mencegah Covid-19
ILUSTRASI. Mengonsumsi makanan nabati termasuk salah satu cara mencegah virus corona yang bisa Anda coba. Kontan/Alri Kemas


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - Ada banyak cara mencegah virus corona yang bisa Anda lakukan. Namun, tahukah Anda bahwa mengonsumsi jenis makanan tertentu juga bisa menurunkan risiko tertular penyakit tersebut?

Mengutip Eatthis.com, mengonsumsi makanan nabati berkualitas tinggi bisa menurunkan risiko terinfeksi virus corona. Saat tertular pun, efek kesehatan yang Anda alami tak terlalu parah.

Hasil penelitian itu ditemukan oleh tim peneliti ZOE, Harvard Medical School, dan King’s College London.

Di sisi lain, partisipan yang mengonsumsi makanan dengan gizi kurang maksimal memiliki risiko terinfeksi Covid-19 yang lebih tinggi. Apalagi, saat partisipan itu tinggal di lingkungan yang kumuh.

Baca Juga: Bukan hanya gejala Covid-19, ini 10 penyebab hidung tak bisa mencium bau

Baca Juga: Jangan ragu melakukan tes antigen dan PCR Covid-19, ini manfaatnya

Meski demikian, bukan berarti Anda harus mengganti semua sumber makanan. Hal yang perlu Anda lakukan hanyalah berusaha untuk memperbanyak sayuran dan jenis makanan nabati yang lain.

Tujuannya, agar kebutuhan gizi tubuh dapat terpenuhi. Selain itu, Anda juga perlu menerapkan pola hidup sehat yang lain, misalnya, olahraga dan mengelola stres dengan baik.

Selain itu, penting bagi Anda untuk mendapat vaksin dan menerapkan protokol kesehatan. Jangan tunda waktu vaksinasi agar tubuh Anda lebih cepat terlindungi dari paparan virus corona.

Tak hanya itu, hindari tempat-tempat dengan potensi penularan Covid-19 tinggi. Apalagi, tempat-tempat dengan ventilasi udara yang kurang baik. Misalnya, kedai kopi, kafe, dan restoran.

Bila Anda memang benar-benar terpaksa untuk berkunjung ke tempat umum, batasi waktu berkunjung agar tak terlalu lama terpapar risiko Covid-19. Selain itu, usahakan untuk memakai masker sesuai standar dan menjaga kebersihan tangan.

Selanjutnya: Cara mendapatkan obat & vitamin gratis untuk mengobati Covid-19 secara online

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×