kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kimia Farma Trading Ditunjuk Jadi Distributor Eksklusif Infus Suryavena


Jumat, 29 Maret 2024 / 18:31 WIB
 Kimia Farma Trading Ditunjuk Jadi Distributor Eksklusif Infus Suryavena
ILUSTRASI. PT Kimia Farma Trading & Distribution (KFTD) bekerja sama dengan Pimpinan Pusat Muhammadiyah, dan PT Satoria Aneka Industri (Satoria Pharma) meluncurkan produk cairan infus Suryavena.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kimia Farma Trading & Distribution (KFTD) bekerja sama dengan  Pimpinan Pusat Muhammadiyah (PP Muhammadiyah), dan PT Satoria Aneka Industri (Satoria Pharma) meluncurkan produk cairan infus Suryavena.

Lewat kerja sama itu, KDTF ditunjuk menjadi distributor eksklusif untuk mendistribusikan produk Suryavena kepada seluruh rumah sakit dan klinik Muhammadiyah Group. PP Muhammadiyah merupakan pemegang hak atas nama merek produk Suryavena yang diproduksi oleh Satoria Pharma sekaligus sebagai pemilik nomor izin edar (NIE).

Ketiga telah melakukan penadantangan kerja sama pada 26 Maret 2024.  Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir mengatakan,  peluncuran produk infus Suryavena merupakan era baru, dimana Muhammadiyah turut membangun kesehatan bangsa dengan memiliki produk farmasi.

“Dukungan dan kerja sama dengan Satoria Pharma dan Kimia Farma Trading & Distribution ini berperan besar untuk memajukan dan menyejahterakan kesehatan bangsa,” kata dia salam keterangan resminya, Jumat (29/3).

Baca Juga: Emiten Farmasi Masih Berpotensi Tumbuh, Intip Penopangnya

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) RI sekaligus Ketua PP Muhammadiyah, Muhadjir Effendy mengatakan, hadirnya produk infus Suryavena merupakan upaya Muhammadiyah dalam memberikan fasilitas yang baik di bidang kesehatan.

Ia berharap Kimia Farma Trading & Distribution sebagai distributor eksklusif  betul-betul memastikan bahwa produk Suryavena dapat tersalurkan dengan baik.

Dalam kolaborasi ini, KFTD siap menjalankan proses pendistribusian dan pemenuhan kebutuhan produk infus Suryavena secara optimal, khususnya bagi seluruh rumah sakit dan klinik Muhammadiyah Group. 

Direktur Utama KFTD Djagad Prakasa Dwialam mengatakan, KFTD  berkomitmen dan berperan aktif mendukung upaya-upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dengan memenuhi kebutuhan produk kesehatan yang berkualitas di seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga: Permintaan Alkes Meningkat, Ini Strategi Itama Ranoraya Genjot Kinerja Tahun Ini

KFTD merupakan salah satu anak perusahaan dari PT Kimia Farma Tbk. KFTD hadir sebagai perusahaan perdagangan dan distribusi terkemuka untuk berbagai produk kesehatan dan produk-produk lainnya. Dengan jaringan 48 Cabang yang mampu menjangkau seluruh wilayah Indonesia, KFTD terus memberikan layanan terbaik dan dapat diandalkan untuk seluruh pelanggan, baik kepada saluran medis, non medis, maupun institusi pemerintah.

KFTD mendistribusikan produk-produk ke seluruh kanal distribusi melalui penjualan reguler dan institusi serta melakukan perdagangan untuk mendukung pemenuhan kebutuhan obat-obatan, alat kesehatan, dan produk lainnya bagi masyarakat di seluruh wilayah Indonesia. 

Per 16 Februari 2024, KFTD sudah memperoleh izin operasi sebagai Distributor Perdagangan Besar Obat Farmasi Untuk Hewan. Sehingga kini KFTD juga melebarkan sayap bisnisnya ke bidang veteriner.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×