kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kenali 7 Penyebab Sakit Tenggorokan di Malam Hari yang Perlu Diwaspadai


Selasa, 08 Maret 2022 / 12:07 WIB
Kenali 7 Penyebab Sakit Tenggorokan di Malam Hari yang Perlu Diwaspadai


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID -Jakarta. Pernahkah Anda mengalami sakit tenggorokan di malam hari? Hal tersebut pasti menimbulkan rasa yang tidak nyaman dan bisa mengganggu jam istirahat Anda. 

Penyebab sakit tenggorokan di malam hari tersebut bisa disebabkan oleh banyak faktor. Salah satunya, bisa disebabkan oleh kurangnya cairan dalam tubuh. 

Namun, jika Anda mengalami sakit tenggorokan dalam jangka waktu yang relatif panjang, disarankan untuk segera periksa ke dokter. Agar keluhan sakit tenggorokan tersebut bisa segera diobati. 

Baca Juga: 4 Cara Aman Mengeluarkan Dahak pada Bayi dengan Mudah Tanpa Obat

Melansir dari Medical News Today, ada beberapa penyebab sakit tenggorokan di malam hari yang perlu Anda ketahui. 

1. Dehidrasi

Seperti yang dikatakan di atas, salah satu penyebab sakit tenggorokan di malam hari adalah kurangnya cairan dalam tubuh atau sering disebut dehidrasi. Untuk mengatasi masalah tersebut Anda bisa memperbanyak minum air putih sebelum tidur. 

2. Mendengkur

Perlu Anda ketahui mendengkur dapat menimbulkan sakit tenggorokan loh. Pasalnya, mendengkur dapat menimbulkan iritasi tenggorokan dan hidung yang dapat menimbulkan rasa sakit di saluran tenggorokan. 

3. Alergi

Alergi juga bisa menjadi salah satu penyebab tenggorokan terasa sakit saat malam hari. Hal itu dikarenakan alergi bisa membuat hidung tersumbat akibat terlalu banyak lendir serta menimbulkan rasa gatal dan nyeri. 

Baca Juga: 9 Manfaat Jagung Bagi Kesehatan, Baik Untuk Mata dan Kulit

4. Infeksi Virus 

Infeksi virus merupakan salah satu penyebab sakit tenggorokan yang banyak dialami. Terlebih di tengah pandemi Covid-19, sakit tenggorokan menjadi salah satu gejalanya.




TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×