kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45891,58   -16,96   -1.87%
  • EMAS1.358.000 -0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kenali 5 Manfaat Buah Ceri Untuk Kesehatan Tubuh yang Teruji Khasianya


Senin, 31 Juli 2023 / 09:47 WIB
Kenali 5 Manfaat Buah Ceri Untuk Kesehatan Tubuh yang Teruji Khasianya
ILUSTRASI. Manfaat buah ceri untuk kesehatan tubuh.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Ada beberapa manfaat buah ceri untuk kesehatan tubuh yang telah teruji khasiatnya secara klinis dan sebaiknya diketahui. Meski demikian, manfaaf buah ceri tersebut bisa didapatkan jika dikonsumsi dengan benar.

Selain itu, manfaat buah ceri untuk kesehatan juga terbukti oleh berbagai uji klinis.Oleh karena itu, manfaat ceri untuk kesehatan tubuh tak usah diragukan lagi.

Banyak manfaat buah ceri untuk kesehatan tak lepas dari banyak pula kandungan nutrisi di dalamnya. Contohnya, seperti serat, protein, vitamin C, vitamin K, kalsium, magnesium dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Kenali 5 Gejala Kanker Payudara yang Perlu Diwaspadai, Catat!

Selain mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan, buah ceri mempunyai rasa manis yang khas. Tak jarang juga buah ceri sering diolah menjadi berbagai jenis makanan, salah satunya yang paling populer adalah kue.

Lalu apa saja manfaat buah ceri untuk kesehatan?

Melansir dari Medical News Today, simak beberapa manfaat buah ceri untuk kesehatan berikut ini:

1. Mencegah Peradangan

Salah satu manfaat buah ceri yang cukup penting adalah mampu mencegah peradangan. Peradangan sendiri adalah salah satu respon alami tubuh terhadap penyakit atau cedera. Dalam jangka pendek, itu bisa membantu. Namun sebalinya, peradangan jangka panjang juga dapat membahayakan kesehatan.

Oleh sebab itu, mengkonsumsi buah ceri secara rutin mampu membantu mengurangi peradangan sehingga tidak akan berlansung lama atau menyebabkan kronis.

Baca Juga: Kenali 5 Gejala Rematik yang Perlu Diwaspadai, Ada yang Anda Alami?

2. Mengatasi Asam Urat

Buah ceri mengandung sifat antiinflamasi yang juga dapat membantu mengatasi asam urat. Umumnya, asam urat tinggi menimbulkan gejala sakit di area persendian yang diakibatkan adanya peradangan.

Dilansir dari Medical News Today, Satu ulasan 2018 menyatakan bahwa konsumsi ceri dapat membantu seseorang mempertahankan kadar asam urat dalam tubuh.

3. Menjaga Kesehatan Jantung

Pada dasarnya mengkonsumsi buah-buahan memberikan banyak manfaat untuk kesehatan, termasuk buah ceri. Namun, lebih spesifiknya mengkonsumsi buah ceri dipercaya baik untuk kesehatan jantung.

Hal tersebut dikarenakan, buah ceri mampu menurunkan tekanan darah dan berbagai risiko atau gejala penyakit jantung lainnya.

Baca Juga: Kenali 5 Manfaat Kencur Untuk Kesehatan, Apa Saja?

4. Memperbaiki Pola Tidur

Manfaat buah ceri selanjutnya yaitu dapat membantu memperbaiki pola tidur. Pasalnya, Buah ceri adalah salah satu sumber melatonin yang dapat mempengaruhi tidur dan suasana hati.

Sehingga mengkonsumsi buah ceri dapat bermanfaat bagi Anda yang menderita insomnia atau berbagai masalah tidur lainnya.

Baca Juga: 4 Manfaat Buah Sirsak yang Menarik Untuk Diketahui, Catat!

5. Memulihkan Otot

Manfaat buah ceri lainnya adalah mampu mempercepat pemulihan otot. Hal tersebut tentu sangat bermanfaat bagi Anda yang sering melakukan olahraga karena bisa meminimalisir risiko cedera.

Dilansir dari Medical News Today, mengkonsumsi buah ceri sebelum olahraga mampu meningkatkan daya tahan seseorang selama berolahraga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×