kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kenali 5 Makanan dan Minuman yang Dapat Menyembuhkan Penyakit Lemak Hati


Selasa, 12 Juli 2022 / 13:05 WIB
Kenali 5 Makanan dan Minuman yang Dapat Menyembuhkan Penyakit Lemak Hati
ILUSTRASI. Penyakit lemak hati.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Bagi Anda yang menderita penyakit lemak hati sangat penting untuk menjaga asupan makanan yang dikonsumsi. Terdapat beberapa makanan dan minuman juga yang dapat membantu menyembuhkan penyakit lemak hati.

Hati atau disebut juga liver adalah salah satu organ vital yang berfungsi untuk menjaga metabolisme tubuh tetap berjalan. Salah satu fungsi hati yang paling penting adalah menetralisir racun yang ada di dalam tubuh.

Oleh sebab itu, jika hati atau liver mengalami gangguan seperti penyakit lemak hati. Hal tersebut dapat membahayakan kesehatan.

Baca Juga: 5 Olahraga Mudah yang Efektif Menurunkan Berat Badan, Yuk Coba

Penyakit lemat hati sendiri adalah kondisi di mana hati menyimpan terlalu banyak lemak. Hal tersebut menimbulkan gangguan fungsi hati, sehingga racun tidak dikeluarkan dengan maksimal.

Melansir dari Medical News Today, salah satu penyabab penyakit lemak hati adalah gaya hidup yang tidak sehat. Contohnya, seperti kurang olahraga, terlalu banyak mengkonsusmi makanan berlemak tinggi atau tidak sehat, pola tidur yang kurang baik dan lain-lain.

Lantas apa saja makanan dan minuman yang dapat membantu menyembuhkan penyakit lemak hati?

Melansir dari Medical News Today, berikut makanan dan minuman yang mampu menyembuhkan penyakit lemak hati, di antaranya:

Kacang Kedelai

Santan kedelai

Terdapat penelitian yang menunjukkan protein dalam kacang kedelai mampu mengurangi penumpukkan lemak di hati. Oleh sebab itu, mengkonsumsi kacang kedelai dapat membantu menyebabkan penyakit lemak hati.

Selain dapat membantu menyembuhkan penyakit lemak hati, kacang kedelai juga mengandung antioksidan yang mampu meningkatkan sensitivitas insulin dan mengurangi lemak di dalam tubuh Anda.

Baca Juga: Masih Ada Daging Kurban? Simak Resep dan Cara Membuat Sate Kambing Ala Chef Devina

Kacang Kenari

Selain kacang kedelai, mengkonsumsi kacang kenari juga dapat memabtu menyembuhkan penyakit lemak hati. Pasalnya, kacang kenari mengandung asam lemak omega-3 yang baik bagi penderita penyakit lemak hati.

Brokoli

Brokoli adalah salah satu jenis sayuran hijau yang kerap dikonsumsi orang yang menjalankan program diet untuk menurunkan berat badan. Selain itu, ternyata mengkonsumsi brokoli juga mampu mengurangi penyakit lemak hati loh.

Bawang Putih

Bawang putih adalah salah satu jenis umbi yang kerap dijadikan bahan pelengkap sebuah masakan. Namun, tahukah Anda mengkonsumsi bawang putih dapat menyembuhkan penyakit lemak hati?

Mengkonsumsi bawang putih secara rutin dapat membantu menyembuhkan penyakit lemak hati. Selain itu, mengkonsumsi bawang putih juga dapat mengurangi berat badan dan massa lemak dalam tubuh loh.

Baca Juga: 7 Manfaat Ketumbar Untuk Kesehatan yang Perlu Diketahui, Apa Saja?

Teh Hijau

Teh hijau dikenal sebagai salah satu jenis teh herbal yang mempunyai banyak khasiat. Salah satunya, dapat membantu menyembuhkan penyakit lemak hati. Pasalnya, teh hijau mengandung antioksidan yang mampu mengatasi berbagai gejala akibat penyakit lemak hati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×