Kemunculan varian Omicron mempercepat akhir pandemi Covid-19?

Rabu, 01 Desember 2021 | 15:36 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Kemunculan varian Omicron mempercepat akhir pandemi Covid-19?

ILUSTRASI. Pandemi Covid-19 bisa berakhir lebih cepat dengan kemunculan virus corona varian Omicron. ANTARA FOTO/Fauzan.

KONTAN.CO.ID - Salah satu varian virus corona yang perlu Anda perhatikan adalah Omicron. Sebab, lebih mudah menular. Namun, salah satu ilmuwan  mengatakan, kemunculan varian itu justru bisa mempercepat berakhirnya pandemi Covid-19.

Mengutip dari Foxnews.com, ilmuwan peneliti Dr. Houman Hemmati mengatakan, pandemi Covid-19 bisa selesai lebih cepat dengan kehadiran varian Omicron. Varian baru virus corona itu memang lebih mudah menular, tapi efek penyakit yang dihasilkan tidak terlalu besar.

Artinya, ada banyak orang yang mudah terpapar oleh varian virus tersebut dan membentuk antibodi. Nah, hal itulah yang membantu banyak orang untuk menghadapi mutasi virus di masa depan.

Meski demikian, masih diperlukan lebih banyak penelitian dan ulasan terkait perkembangan vari tersebut.

Baca Juga: Jepang konfirmasi kasus Covid-19 varian Omicron kedua

Baca Juga: WHO: Larangan perjalanan secara penuh tidak mencegah penyebaran Covid-19 global

Untuk terus melindungi tubuh Anda dari infeksi Virus Corona, usahakan untuk tidak menunda jadwal vaksin Covid-19. Terlebih jika Anda tidak memiliki kondisi kesehatan apa pun yang menghalangi tubuh Anda dari menerima vaksin.

Tidak berhenti sampai di situ, pastikan untuk selalu melakukan protokol kesehatan. Anda harus menggunakan masker yang benar dan sesuai standar ketika melakukan kegiatan dengan orang lain.

Selanjutnya, Anda juga perlu selalu menjaga jarak dengan orang lain untuk menurunkan risiko tertular.

Rajin mencuci tangan dengan sabun dan air atau memakai hand sanitizer juga harus terus Anda lakukan. Dengan begitu, tangan yang Anda pakai untuk melakukan kegiatan bisa terus terhindar dari virus atau jenis kotoran yang lain.

Selalu menjaga sistem imun tubuh supaya tetap kuat juga penting untuk Anda coba. Anda bisa mengonsumsi makanan bergizi, rajin olahraga, dan mempraktikkan pola hidup sehat lain. 

Selanjutnya: Prediksi Genoa vs AC Milan di Liga Italia Serie A: Kans Rossoneri curi poin Rossoblu

Editor: Belladina Biananda
Terbaru