Kementerian Kesehatan dan Kao Indonesia Kolaborasi di Kesehatan Lingkungan

Jumat, 22 April 2022 | 21:47 WIB   Reporter: Markus Sumartomdjon
Kementerian Kesehatan dan Kao Indonesia Kolaborasi di Kesehatan Lingkungan

ILUSTRASI. PT Kao Indonesia - produsen produk konsumer


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bertepatan dengan hari bumi, Kementerian Kesehatan dan PT Kao Indonesia berkolaborasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya kepedulian kebersihan lingkungan dan bumi yang bisa berdampak pada kesehatan diri.

Kolaborasi tersebut berbentuk webinar edukasi #AkudanKaoPeduliBumi  bagi masyarakat untuk mendukung program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Dengan dukungan Kementerian Kesehatan, kegiatan ini dilakukan selaras dengan tujuan besar Germas agar seluruh masyarakat Indonesia dapat mengubah kebiasaan untuk hidup lebih sehat dan bersih.  Salah satunya  dengan menjaga kesehatan lingkungan melalui Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM).  

Anas Ma’ruf, Direktur Penyehatan Lingkungan, Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Kementerian Kesehatan mengatakan pemberdayaan masyarakat sendiri merupakan hal yang sangat penting dalam pembangunan kesehatan, dimana perilaku masyarakat merupakan salah satu faktor utama dan kunci untuk memperbaiki masalah kesehatan dan lingkungan.

Baca Juga: Kao Indonesia memberi bantuan ke RS darurat Wisma Atlet Kemayoran

Adapun program air bersih dan sanitasi dilakukan melalui pendekatan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) yang dilakukan sebagai pendekatan efektif untuk dapat mengedukasi hal tersebut.

Wisik Restu, Senior Manager Corporate Communications Kao Indonesia menambahkan keterlibat Kao Indonesia di program tersebut tidak terlepas dari adanya strategi environmental, social, governance  yang diimplementasi lewat inovasi bagi kepedulian.

“Kao Indonesia memperhatikan dampak lingkungan dalam semua aktivitas bisnis dari hulu ke hilir dan juga edukasi langsung kepada masyarakat,” katanya dalam keterangan, Jumat (22/4).

Adapun sepanjang tahun ini, Kao Indonesia juga akan melanjutkan edukasi promosi kesehatan lingkungan yang akan dilakukan dengan menyasar target 15.000 anak usia sekolah SD dan SMP di 5 kota besar di Indonesia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Markus Sumartomjon

Terbaru