kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Kelebihan makan nasi Shirataki, berat badan turun 3 kg dalam sepekan


Sabtu, 09 November 2019 / 09:55 WIB

Kelebihan makan nasi Shirataki, berat badan turun 3 kg dalam sepekan
ILUSTRASI. Buat yang lagi suka diet, sudah nyobain makan nasi shirataki belum?


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Buat yang lagi suka diet, sudah nyobain makan nasi shirataki belum?

Nasi ini berbeda banget dari nasi putih atau nasi merah yang biasa kita makan, lho. Nasi shirataki punya banyak banget kelebihan dan manfaat buat kita yang lagi berdiet.

Kerennya lagi, kita bisa turun 3 kilogram dalam seminggu dengan makan nasi shirataki sebanyak yang kita mau tanpa perlu olahraga dan ubah pola makan!

Kok bisa sih? Ini 5 kelebihan nasi shirataki yang masih belum banyak diketahui orang lain!

Tanpa kalori, lemak, dan karbohidrat

Serius nasi shirataki enggak punya kalori, lemak, dan karbohidrat? Ini beneran, girls!

Nasi shirataki sendiri dibuat dari tepung yang bernama konnyaku dan konjac. Nah, tepung konnyaku ini sering juga disebut sebagai glucomannan.

Nah, tepung konnyaku dan konjac ini memang enggak punya karbohidrat dari awalnya, sehingga menjadikan nasi shirataki memang enggak punya kalori, lemak, dan karbohidrat!

Nasi shirataki ini dikenal enggak punya kalori, karbohidrat, hingga lemak, sehingga sering banget dimakan sama cewek Jepang untuk menjaga berat badan biar tetap langsing.

Bahkan, nasi ini juga enggak punya kandungan gluten dan kedelai, lho!

Tinggi serat

Nasi shirataki itu tinggi serat dengan karakteristik bisa menyerap air menjadi gel.

Dengan begitu, ketika makan nasi shirataki, cairan di dalam nasi tersebut terserap dan diubah menjadi gel, supaya kita lebih cepat kenyang.

Selain itu, ada pula kandungan prebiotic, artinya bisa merawat bakteri baik di dalam sistem pencernaan kita guna untuk menjaga tubuh lebih sehat dan pencernaan lebih baik!

Menurunkan gula darah

Nah, kandungan glucomannan ternyata bisa nurunin gula darah dengan cepat!

Ini karena serat membuat perut kita jadi enggak gampang kosong, sehingga gula darah dan tingkat insulin kita perlahan-lahan meningkat dan kondisi normal dalam waktu yang lama!

Menurunkan kolesterol

Menurut penelitian, kandungan glucomannan pada nasi shirataki bisa meningkatkan kandungan kolesterol yang kita buang ketika lagi buang air besar, sehingga makin sedikit kolesterol yang terserap ke dalam tubuh kita.

Bahkan, 14 studi secara keseluruhan sudah membuktikan kalau nasi shirataki bisa menurunkan tingkat kolesterol jahat secara drastis!

Anti sembelit

Salah satu alasan kenapa berat badan kita enggak turun-turun adalah ketika pencernaan kita kurang lancar, alias sembelit!

Beruntungnya, kandungan glucomannan dalam nasi shirataki sangat efektif untuk mencegah sembelit, tanpa bikin perut kita merasa kembung!

Artikel ini telah tayan di Grid.id dengan judul Turun 3 Kg Seminggu Tanpa Olahraga & Ubah Pola Makan, Ini 5 Kelebihan Makan Nasi Shirataki


Sumber : Grid
Editor: Yudho Winarto

Video Pilihan

Tag

Close [X]
×