kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45987,90   -2,03   -0.21%
  • EMAS1.142.000 0,35%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kaum Pria Wajib Tahu, Ini 4 Ciri-Ciri Penis Sehat


Senin, 31 Juli 2023 / 05:25 WIB
Kaum Pria Wajib Tahu, Ini 4 Ciri-Ciri Penis Sehat


Sumber: Kompas.com | Editor: Adi Wikanto

Ciri-Ciri Penis Sehat - Simak ciri-ciri penis sehat. Kaum laki-laki wajib tahu ciri-ciri penis sehat.

Ciri-ciri penis sehat tidak selalu memiliki ukuran yang besar. Faktanya, "ukuran" bukanlah standar untuk menentukan kesehatan penis.

Kesehatan penis juga menjadi bagian penting dari kesehatan tubuh secara keseluruhan. Penis yang sehat bukan sekadar bisa mendapatkan dan mempertahankan ereksi, ejakulasi, dan bereproduksi.

Adanya masalah pada penis juga bisa menjadi pertanda kondisi kesehatan lain. Tanda penis sehat Masalah kesehatan yang mempengaruhi penis juga dapat memengaruhi area lain dalam hidup seorang pria, seperti menyebabkan stres, masalah hubungan atau rendahnya kepercayaan diri.

Agar kita tahu bagaimana kondisi organ intim, berikut ciri-ciri penis sehat yang harus Anda pahami:

Baca Juga: Ukuran Penis Kecil Bisa Menyebabkan Kemandulan?

1. Tidak ada benjolan aneh

Ciri-ciri penis sehat yang pertama adalah tidak ada benjolan aneh. Benjolan pada penis bisa terjadi karena banyak hal, meski sebagian besar tidak berbahaya.

Namun, benjolan tersebut bisa mengindikasikan bahwa penis Anda sedang tidak sehat. Salah satu penyebab utama benjolan pada penis adalah penyumbatan pada kelenjar sebaceous, yang memicu pembentukan kista, kantung jaringan berisi nanah atau cairan. Kebanyakan kista tersebut memang bisa hilang dengan sendirinya, tapi ada juga yang memburuk dan menyebabkan rasa sakit.

2. Bebas luka dan peradangan

Ciri-ciri penis sehat yang kedua adalah bebas luka dan peradangan. Penis yang teriritasi bisa menjadi tanda penis yang tidak sehat. Sebab, adanya peradangan atau luka di penis bisa menjadi tanda balanitis.

Balanitis adalah kondisi umum yang ditandai dengan peradangan pada kepala penis. Kondisi ini dapat disebabkan oleh infeksi bakteri atau jamur, atau akibat bahan kimia, virus, atau alergi. Ketika seseorang tidak menjaga kebersihan bagian kepala penis dengan baik, balanitis dapat terjadi.

3. Warna penis sama dengan warna kulit

Ciri-ciri penis sehat yang ketiga adalah warna penis sama dengan warna kulit tubuh di sekitarnya. Salah satu cara untuk mengetahui apakah penis Anda sehat atau tidak adalah dengan memeriksa warna penis.

Penis yang sehat harus memiliki warna yang kira-kira sama dengan kulit di sekitarnya, meskipun warnanya mungkin lebih gelap atau lebih terang.

4. Penis tidak melengkung saat ereksi

Ciri-ciri penis sehat yang keempat adalah penis tidak melengkung saat ereksi. Penis yang melengkung bisa menjadi tanda adanya penyakit peyronie. Penyakit ini disebabkan oleh penumpukan jaringan parut.

Penis yang sedikit melengkung adalah hal normal. Jika kelengkungannya lebih besar dari 30 derajat atau mengganggu hubungan seksual, Anda harus segera berkonsultasi ke dokter.

Itulah berbagai ciri-ciri penis sehat. Jadi, jaga kesehatan organ intim Anda.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bukan Ukuran Besar, Ini Tanda Penis Sehat",


Penulis : Ariska Puspita Anggraini
Editor : Ariska Puspita Anggraini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Corporate Financial Planning & Analysis Mastering Data Analysis & Visualisation with Excel

[X]
×