kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kasus Covid-19 tembus 3 juta, 7 buah ini dapat meningkatkan daya tahan tubuh


Jumat, 23 Juli 2021 / 07:29 WIB
Kasus Covid-19 tembus 3 juta, 7 buah ini dapat meningkatkan daya tahan tubuh
ILUSTRASI. Kasus Covid-19 tembus 3 juta, 7 buah ini dapat meningkatkan daya tahan tubuh


Sumber: Kompas.com | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia hingga pekan keempat Juli 2021 masih berlanjut. Selain menjalankan protokol kesehatan, kita juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh untuk menjaga imunitas agar tidak tertular virus corona.

Simak daftar buah-buahan untuk meningkatkan daya tahan tubuh guna membantu sistem imunitas melawan penyakit dan virus corona. Buah-buahan ini perlu dikonsumsi secara rutin agar kita bisa mendapatkan manfaat secara optimal.

Melansir data Satgas Covid-19, hingga Kamis (22/7) ada tambahan 49.509 kasus baru yang terinfeksi corona di Indonesia. Sehingga total menjadi 3.033.339 kasus positif Corona.

Sementara itu, jumlah yang sembuh dari kasus Corona bertambah 36.370 orang sehingga menjadi sebanyak 2.392.923 orang. Sedangkan jumlah orang yang meninggal akibat virus Corona di Indonesia bertambah 1.449 orang menjadi sebanyak 79.032 orang.

Saat ini ada total 561.384 kasus aktif positif Covid-19 di Indonesia. Jumlah kasus aktif Covid-19 ini bertambah 11.690 dari sehari sebelumnya. 

Sistem daya tahan tubuh akan bekerja melindungi badan dari serangan organisme atau kuman yang dapat menyebabkan penyakit. Oleh sebab itu, sistem daya tahan tubuh penting untuk terus dijaga agar kita bisa terhindar dari kemungkinan terjangkit atau tertular penyakit.

Salah satu cara yang baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar tetap kuat adalah dengan mengonsumsi buah-buahan tertentu. Berikut ini adalah beragam buah yang bisa dikonsumsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh:

Baca juga: Kasus Covid-19 anak meningkat, ini cara mencegah penularan virus corona Delta

1. Cara meningkatkan daya tahan tubuh dengan buah Jeruk

Banyak orang selama ini langsung mencari sumber vitamin C ketika terserang flu. Hal itu dikarenakan, vitamin C memang dapat membantu membangun sistem kekebalan tubuh.

Melansir Health Line, vitamin C diduga dapat meningkatkan produksi sel darah putih yang merupakan kunci untuk melawan infeksi. Sementara, hampir semua buah-buahan jeruk, seperti buah jeruk biasa, jeruk bali, jeruk keprok, lemon, dan jeruk nipis kaya akan vitamin C.

Misalnya, satu buah jeruk biasa berukuran sedang bisa menyediakan 70 mg vitamin C yang merupakan sekitar 78 persen dari jumlah kebutuhan vitamin C harian orang dewasa, yakni 75 mg untuk wanita da 90 mg untuk pria. Sementara, setengah jeruk bali dapat mengandung 44 mg atau 73 persen dari jumlah kebutuhan vitamin C harian, dan sari satu buah jeruk nipis bisa menyediakan 13 mg vitamin C atau 22 persen dari jumlah kebutuhan vitamin C harian.

Karena tubuh tidak dapat memproduksi atau menyimpan vitamin C, seseorang memerlukan asupan vitamin C dari makanan setiap hari untuk kesehatan yang berkelanjutan. Jika Anda memilih suplemen, hindari mengonsumsi lebih dari 2.000 miligram (mg) sehari.

Simak daftar buah-buahan untuk meningkatkan daya tahan tubuh di halaman selanjutnya




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×