kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kasus Covid-19 naik,Tokio Marine Life Insurance gelar program panduan isolasi mandiri


Sabtu, 17 Juli 2021 / 13:37 WIB
Kasus Covid-19 naik,Tokio Marine Life Insurance gelar program panduan isolasi mandiri
ILUSTRASI. PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia (TMLI)


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penambahan kasus Covid-19 di Indonesia meningkat cepat. Berdasarkan laporan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 di Indonesia, total kasus sudah mencapai 2,78 jiwa per tanggal Jumat (16/7). 

Lonjakan kasus membuat bed occupancy rate (BOR) alias tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit di berbagai daerah mencapai 80%-90%, bahkan beberapa di antaranya kelebihan kapasitas demi menampung pasien Covid-19. Dampaknya, masyarakat yang terinfeksi Covid-19 harus menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah. 

Melihat kondisi ini, Tokio Marine Life Insurance Indonesia berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia tentang informasi serta panduan seputar isoman baik untuk dewasa maupun anak-anak dengan menggelar webinar bertajuk Program Freemium Isoman Aman dan Nyaman – Panduan Isolasi Mandiri Lengkap untuk Keluarga. 

Nelly Husnayati, Director of Agency Distribution Tokio Marine Life Insurance Indonesia mengatakan, webinar tersebut merupakan rangkaian dari Program Freemium yang telah dijalankan sebelumnya antara lain dengan melaksanakan webinar untuk edukasi dan literasi hal-hal terkait pandemik, seperti pengelolaan kesehatan mental, perencanaan keuangan, gaya hidup dan imunitas, olahraga saat pendemi, dan sebagainya. 

Baca Juga: Tokio Marine Life Insurance optimistis ekonomi akan tumbuh lebih baik tahun 2021

"Sementara itu, terkait perlindungan Covid-19 untuk nasabah, Tokio Marine Life Insurance Indonesia juga telah memberikan penambahan manfaat santunan asuransi jiwa dan perluasan manfaat untuk pertanggungan isolasi mandiri tanpa mengenakan biaya tambahan sejak bulan April lalu,” katanya dalam press rilis yang diterima Kontan.co.id, Sabtu (17/7).

Seluruh rangkaian Program Freemium juga dilakukan untuk mendukung pelaksanaan program literasi dan inklusi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kepada masyarakat di tengah program vaksinasi yang sedang dilakukan oleh pemerintah untuk percepatan terbentuknya herd immunity.

Dokter Daeng M. Faqih menjelaskan, hal terpenting untuk diperhatikan selain protokol kesehatan dan vaksinasi adalah cara mencegah penularan virus Covid-19. Pencegahan perlu dikedepankan karena mutasi virus SARS-CoV-2 varian Delta B.1617.2 menular enam kali lebih cepat dibanding varian Alfa B117.  

“Varian delta ini yang menjadikan Indonesia terus mencetak angka kasus positif tertinggi selama beberapa hari terakhir. Hal ini disebabkan karena transmisi varian Delta sampai 60% lebih tinggi dari varian Alfa, di mana varian delta ini dapat menghasilkan penyakit lebih berat. Efektivitas vaksin terhadap varian delta juga lebih rendah dalam mencegah Covid-19 bergejala serta banyak ditemukan pada dewasa muda,” jelas Daeng.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×