kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45864,40   -2,80   -0.32%
  • EMAS1.360.000 0,22%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kasoem Hearing Center Dikunjungi CHAI untuk Kali Pertama


Minggu, 16 Juni 2024 / 13:17 WIB
Kasoem Hearing Center Dikunjungi CHAI untuk Kali Pertama
ILUSTRASI. Kasoem Hearing Center di Cikini


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Clinton Health Access Initiative (CHAI) Indonesia terkesan dengan fasilitas lengkap yang tersedia di Kasoem Hearing Center.

Hal tersebut disampaikan Country Director CHAI Indonesia, dr. Atiek Anartati MPH & TM saat mengunjungi Kasoem Hearing Center di Cikini pada Selasa (11/6) lalu.

"Pertama kali saya datang ke sini sangat impresif dan terkesan dengan tempat ini. Tadinya saya tidak tahu Kasoem ini hanya optik, ternyata ada alat untuk pendengaran termasuk cochlear implant. Di sini fasilitasnya cukup lengkap untuk anak-anak maupun orang dewasa," ujar dr Atiek dalam siaran persnya.

dr. Atiek menuturkan, kedatangan CHAI Indonesia ke Kasoem Hearing Center dalam rangka memperkuat koordinasi untuk program Assistive Technology dengan pemerintah dan mitra lokal di Indonesia. Terutama, peningkatan akses alat bantu dengar bagi disabilitas Indonesia, khususnya anak-anak.

Dengan kunjungan ke Kasoem Hearing Center, diharapkan mendapat gambaran yang lebih mendalam terkait layanan untuk gangguan pendengaran. Mulai dari early detection hingga rehabilitasi termasuk pemasangan alat bantu dengar, khususnya anak-anak.

Senior Director/Director Global Assistive Technology Frederic Seghers mengaku terkesan saat mengunjungi Kasoem Hearing Center mulai dari fasilitas, pelayanan, kualitas, dan komitmen perawatan.

Baca Juga: 5 Cara Mengatasi Bayi yang Menangis Terus, Jangan Panik Moms!

"Saya sangat berharap kedepannya layanan ini dapat diperluas untuk menjangkau lebih banyak lagi masyarakat Indonesia yang dapat merasakan manfaatnya," tuturnya.

Komisioner Komisi Nasional Disabilitas Eka Prastama Widiyanta mengatakan, kebutuhan penyediaan akses alat bantu dengar hingga cochlear implant sesuai asesmen atau secreening merupakan hal penting. Kasoem Hearing Center sudah memiliki fasilitas lengkap.

Ia berharap di masa depan dapat berkembang penyediaan alat bantu yang betul-betul terjangkau dan bermanfaat bagi anak-anak.

"Sehingga anak-anak kita dapat berpartisipasi dalam banyak hal dan itu sangat berharga bagi bangsa ini untuk bisa mengurangi biaya yang lebih besar di masa depan," ucap Eka.

Deputy Chief Executive Officer (CEO) Kasoem Hearing Center Trista Mutia Kasoem menyambut baik kedatangan CHAI Indonesia ke cabang Kasoem Hearing Center di Cikini.

Karena, menurutnya, Kasoem Hearing Center dapat menjawab kebutuhan CHAI Indonesia terkait pemeriksaan hingga pemasangan alat bantu dengar sampai cochlear implant.

Baca Juga: 7 Tanda Kotoran Telinga Harus Dibersihkan ke Dokter, Waspada Gangguan Pendengaran

"Sebagai satu-satunya hearing center di Indonesia yang mendapatkan sertifikasi ISO 9001:2015, tentunya Kasoem Hearing Center memiliki tagline 'One Stop Solutions for All Hearing Problem'. Artinya, kami menyediakan kebutuhan untuk gangguan pendengaran untuk semua usia, termasuk bayi dengan newborn screening," tuturnya.

Tak hanya pemeriksaan dan penyediaan terknologi pendengaran, bahkan Kasoem Hearing Center memiliki program rehabilitasi bagi anak-anak gangguan dengar dengan Auditory Verbal therapy (AVT).

Tentu, hal tersebut dapat meningkatkan kualitas hidup, menunjang mereka memiliki pendengaran dan dapat berkomunikasi seperti teman sebayanya dengan pendengaran normal.

"Artinya, Kasoem Hearing Center memiliki paket lengkap. Pemeriksaan yang detail, teknologi pendengaran yang sesuai kebutuhan sampai terapi AVT untuk bekal anak-anak menghadapi masa depan," ujar Trista.

Baca Juga: Jangan Dikorek, Ini 3 Cara Membersihkan Kotoran Telinga secara Alami

Dia berharap kedatangan CHAI Indonesia hingga perwakilan Pemerintah dapat memberikan dampak positif di masa depan. Semua pihak diharapkan dapat membantu masyarakat yang mengalami gangguan pendengaran mendapat akses menggunakan alat bantu dengar hingga implan koklea.

Saat kunjungan, Trista Kasoem didampingi oleh Professional Relationship General Manager Kasoem Hearing Center Agung Berlian Waskito, dan Country Manager, Indonesia & BD Alliance Director Cochlear Kumala Dewi.

Tak hanya presentasi mengenai Kasoem Hearing Center, dalam momen tersebut dilakukan juga Room Tour Facility pelayanan dan pemeriksaan yang ada di Kasoem Hearing Center Cikini.

Selanjutnya: Performa Bitcoin Diklaim Ungguli Investasi Warren Buffett

Menarik Dibaca: 6 Arti Warna Aura dan Energinya, Apa Arti Aura Warna Hijau?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×