kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kalbe Farma meluncurkan tantangan sehat untuk wartawan


Sabtu, 02 November 2019 / 07:10 WIB
Kalbe Farma meluncurkan tantangan sehat untuk wartawan


Reporter: Wahyu Tri Rahmawati | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) meluncurkan program Tantangan Sehat untuk Wartawan yang ditandai dengan diskusi kesehatan bertemakan Mencapai Sehat Optimal dengan narasumber Emilia E. Achmadi MS. RDN, Clinical Dietitian & Sport Nutritionist di KALCare, Lotte Shopping Avenue, Jakarta pada Jumat (1/11). Program ini ditujukan untuk wartawan yang berasal dari media cetak, media online atau wartawan foto dari berbagai media nasional di Jakarta.

Periode waktu pelaksanaan program tantangan sehat berlaku selama 90 hari, mulai dari minggu pertama November 2019 hingga minggu terakhir Januari 2020. Pada peluncuran program, juga dilakukan pemeriksaan kesehatan awal yang meliputi cek berat badan, body mass index, pengukuran fat, visceral fat, otot, cek lingkar perut, dan tensi.

Selain diskusi kesehatan, juga dilaksanakan sesi hipnoterapi bagi program diet yang dipandu oleh Irwan Sujarwo, S.Psi, CH. CHT, national trainer & hypnotherapist.

Baca Juga: Ekspor ke Sri Lanka, anak usaha Kalbe Farma (KLBF) bikin perusahaan patungan

Hari Nugroho, Head of External Communication & Stakeholder Relations Kalbe Farma mengatakan, Kalbe sebagai perusahaan kesehatan memiliki misi meningkatkan kesehatan untuk hidup lebih baik, salah satunya melalui program Tantangan Sehat untuk Wartawan. "Melalui program ini kami berharap dapat membentuk pola hidup sehat di kalangan wartawan seperti konsumsi makanan sehat, rutin berolahraga, berpikiran positif, dan pengelolaan stres yang baik supaya tetap dapat menjalani aktivitas dengan baik," tambah Hari.

Pada tahap awal dilakukan pemeriksaan kesehatan untuk mengetahui kondisi tubuh. Hal ini diperlukan untuk menentukan treatment apa yang akan dijalankan selama 90 hari ke depan.

Selanjutnya, peserta akan didampingi ahli gizi untuk memonitor pola makan, mengelola kebutuhan kalori sehari-hari, aktivitas olahraga yang dapat dilakukan dan berkonsultasi melalui grup whatsapp Tantangan Sehat.

Baca Juga: Ketahui Makanan dan Jenis Olahraga yang Sesuai dengan Gen Anda

Adapun kriteria dan bobot penilaian yang akan dilakukan adalah penurunan lingkar perut (20%), rajin cek kesehatan di KALCare (20%), penurunan fat (15%), kenaikan massa otot (15%), penurunan visceral fat (10%, penurunan/kenaikan persentase berat badan (10%), dan share foto (10%) dengan tag @kalcare @kalbegroup, hashtag #bersamasehatkanbangsa.

Hadiah Tantangan Sehat untuk Wartawan berupa uang tunai. Juara 1 mendapatkan Rp 5 juta, juara 2 Rp 3 juta, dan juara 3 Rp 1,5 juta. Selain itu juga akan dipilih empat pemenang berdasarkan kategori, yaitu kategori rajin cek kesehatan, kategori penurunan lingkar perut terbesar, kategori penurunan visceral fat terbesar, dan kategori paling eksis di Instagram masing-masing akan mendapatkan hadiah uang tunai senilai Rp 500.000. Selain itu, seluruh pemenang juga mendapatkan smart band.

Baca Juga: Ini tips gaya hidup sehat untuk mencegah risiko terserang stroke

Pemeriksaan kesehatan akan dilakukan di KALCare yang merupakan outlet kesehatan Kalbe Group yang terletak di pusat perbelanjaan yang menyediakan solusi kesehatan secara menyeluruh. Peserta Tantangan Sehat bisa melakukan konsultasi dan cek kesehatan, mengikuti kelas olahraga reguler, dan mengikuti edukasi kesehatan yang rutin diadakan di KalCare terkait penyakit-penyakit yang ada di sekeliling kita.

Saat ini, KALCare sudah ada di delapan lokasi pusat perbelanjaan yaitu KALCare Pondok Indah Mall 2 Lantai 2, KALCare Lotte Shopping Avenue Lantai 3, KALCare Bintaro Jaya Xchange Lantai 1, KALCARE Lippo Mal Puri Lantai LG, KALCare Grand Metropolitan Bekasi Lt Group, KALCare Pesona Square Depok Lantai 1, KALCare AEON Mall BSD - Aeon Department Store Lantai 2, dan KALCare Aeon Mall JGC - Aeon Department Store Lantai 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×